2 Orang Diduga Pengedar Sabu, Ditangkap Ditresnarkoba Polda Lampung

Hukum Kriminal Lampung Narkoba Polri

BANDAR LAMPUNG |  Jajaran Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung mengamankan dua orang diduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Pelaku ditangkap pada Minggu (20/6/2021) sekira pukul 11.00 WIB di sekitar wilayah Jalan Tirtayasa, Sukabumi, Bandar Lampung.

Identitas tersangka yang diamankan yakni YS dan IC. Keduanya warga Bandar Lampung.

Kasubdit II, AKBP Radius Utama mewakili Direktur Reserse Narkoba Kombes Adhi Purboyo mengatakan pengungkapan kasus ini berawal saat tim mendapat informasi warga, bahwa di sekitar wilayah tersebut sering ada transaksi narkotika.

“Berdasarkan informasi tersebut, kemudian anggota Opsnal Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Lampung dibackup Tim IT Ditresnarkoba langsung bergerak ke lokasi,” kata Radius, Rabu (23/6/2021).

Awalnya, lanjut Radius petugas mengamankan pelaku YS, dengan barang bukti ditemukan tiga plastik besar berisi kristal putih diduga sabu seberat 200 gram.

“Selain itu, kita juga mengamankan tiga ponsel, dua buah timbangan digital, dan bungkusan plastik klip kosong,” kata Radius.

Setelah diinterogasi dan pengembangan terhadap YS, Radius menyebut, barang haram itu didapati dari seorang laki-laki bernama IC.

Selanjutnya, tim kembali bergerak hingga berhasil ditangkap tersangka IC di Perumahan Nusantara, Jalan Pangeran Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

“IC mengakui sudah memberikan narkotika jenis sabu itu kepada YS, keduanya juga sudah kita amankan di Mako Ditresnarkoba Polda Lampung,” kata Radius.

Radius menambahkan, atas perbuatannya kedua tersangka bisa dijerat dengan Pasal 114 dan 112 Undang-Undang (RI) tentang Narkotika.

“Ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, serta denda paling sedikit Rp 1 M dan paling banyak Rp 10 M,” kata Radius. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda