30 Tahun Mengabdi, Alumni AKPOL ’91 Patungan Siapkan Baksos di Banten

Banten Ekonomi Penghargaan Polri Sosial

LAMPUNG7COM, Banten | Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 atau Alumni Akpol 91 yang berdinas di Polda Banten patungan untuk kegiatan bakti sosial (baksos) di kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Adapun patungan baksos yang dilakukan Alumni Akpol 91 tersebut yaitu menyiapkan 1.200 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Provinsi Banten.

Dari 1.200, sebanyak 150 paket sembako dibagikan secara langsung oleh Alumni Akpol 91 dan juga selaku Irwasda Polda Banten Kombes Ady Soeseno, kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Lebak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati, Pak Kapolres, maksud tujuan kita datang ke sini adalah untuk menyukseskan program pemerintah untuk kegiatan vaksinasi maupun program bakti sosial,” kata Alumni Akpol 91 dan selaku Irwasda Polda Banten Kombes Ady Soeseno yang dikutip dari kabarbanten.com kepada awak media di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu, 28 Juli 2021.

Alumni Akpol 91 sudah bertugas mengabdi selama 30 tahun.

“Pada saat ini, kami semua ini, kebetulan Akpol 1991, kami sudah bertugas 30 tahun. Makanya kami memanfaatkan waktu ini selain, menyukseskan kegiatan vaksinasi, juga kita akan berbagi sumbangsih lah, dalam rangka 30 tahun Akpol 91, mengabdi di wilayah Banten,” katanya.

Adapun berkaitan dengan bakti sosial dilakukan, akan memberikan paket sebanyak 1.200 paket baksos di bagikan di semua wilayah Banten.

“Kemarin di wilayah Pandeglang 150 paket di sini pun 150 paket. Besok di Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang, Tangerang,” katanya.

Bantuan paket disalurkan kepada yang terdampak situasi pandemi.

“Pemerintah saat ini juga sedang menyalurkan bansos melalui Pemda, Polri, TNI, dan semua elemen masyarakat. Cuma kami dari Alumni Akpol 91, juga ingin meramaikan membantu di masa pademi kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut Ady Soeseno menuturkan, kalau Pandemi Covid melanda Indonesia sudah lebih dari 1,5 tahun.

“Kita sudah merasakan pandemi ini selama kurang lebih 1,5 tahun, tidak ada cara lain selain yang pertama kita harus displin protokol kesehatan harus betul betul tertib itu. Kita juga harus mendukung program pemerintah yaitu kegiatan program vaksinasi,” katanya.

Mulyadi salah satu warga penerima bansos, mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan.

“Bantuan dari Alumni Akpol 91 sangat bermanfaat untuk menambah persediaan makanan harian keluarga,” katanya. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda