LAMPUNG7COM | Berapa kali dalam sebulan anda dan pasangan rutin bercinta? Apakah hanya waktu-waktu tertentu atau dijadwalkan agar hubungan pernikahan selalu mesra?

Seks tidak hanya menjadi kunci pernikahan yang harmonis tapi juga manfaat baik untuk kesehatan. Rutin berhubungan seks terbukti dapat menjadi ‘obat’ bagi sejumlah penyakit, lho.

Berhubungan seks dapat membuat Anda dan pasangan lebih sehat. Salah satunya karena pengaruh hormon yang dilepaskan saat berhubungan seks.

“Kita tahu bahwa ketika mengalami orgasme, baik oksitosin dan dopamin dilepaskan, hormon tersebut cukup kuat. Bahkan lebih dari itu karena bermanfaat untuk diri sendiri dan pasangan,” ujar Kristen Mark, PhD, selaku ilmuwan kesehatan tingkah laku seseorang, seperti dilansir dari Well and Good.

Penyakit yang bisa sembuh dengan berhubungan seks
Apa saja penyakit yang bisa sembuh dengan berhubungan seks? Dilansir dari Live Strong dan The Guardian, simak di bawah ini penjelasannya.

1. Sakit kepala
Saat migrain, anda menjadi kurang bergairah ketika bercinta. Padahal sakit kepala seperti migrain bisa sembuh dengan berhubungan seks, lho. Bahkan keluhan migrain bisa berkurang 30% jika berhubungan seks secara rutin.

2. Inkontinensia
Penyakit yang bisa sembuh dengan berhubungan seks lainnya adalah inkontinensia atau tak bisa menahan keinginan buang air kecil. Jika Anda dan pasangan bercinta secara teratur maka bisa membantu memperkuat dasar panggul dan mengontrol pelepasan urin.

Bagi anda yang sering mengalaminya, seks secara teratur bisa menjadi ‘obat’ untuk melenturkan otot-otot sensitif. Ketika otot panggul kuat maka sistem kandung kemih bekerja dengan baik sehingga tak menyebabkan anda mengalami inkontinensia.

3. Flu
Penyakit lain yang bisa sembuh dengan berhubungan seks adalah flu. Rutin berhubungan seks akan meningkatkan immunoglobin A. Immunoglobin A bekerja sebagai antibodi penting untuk melawan virus yang bisa menyebabkan flu.

Penyakit apa lagi, ya, yang bisa sembuh dengan berhubungan seks? Cari tahu jawabannya di halaman selanjutnya yuk.

Rutin berhubungan seks memang dapat memperkuat imun, dan menyehatkan tubuh keduanya.

4. Depresi pada wanita
Depresi banyak dialami wanita dan tak jarang sampai memicu keinginan bunuh diri. Terlepas dari kenyataan bahwa orgasme secara alami membuat anda bahagia, pelepasan tersebut memberikan efek menenangkan pada tubuh.

Sperma juga mengandung serotonin yang bila dilepaskan memberikan efek antidepresan pada wanita. Secara tidak langsung, rutin bercinta dapat menjadi ‘terapi’ alami untuk membuat anda lebih rileks secara mental.

5. Radang sendi
Penyakit yang bisa sembuh dengan berhubungan seks lainnya yaitu radang sendi. Pergerakan sendi yang terjadi ketika berhubungan membuat peradangan perlahan membaik. Ini karena seks menghasilkan sejumlah kortison baik untuk tubuh.

6. Mencegah penuaan dini
Rajin bercinta rupanya bisa mencegah penuaan dini lho, Ini bukan hanya tentang orgasme yang membuat Bunda terlihat tapi juga bisa tampak sepuluh tahun lebih muda.

Saat terlibat berhubungan seks, ada pelepasan endorfin yang membantu melindungi kolagen kulit. Belum lagi oksitosin yang menurunkan tingkat stres juga dilepaskan sehingga selalu terlihat setahun lebih muda. | Pnr.

Tulis Komentar Anda