9 Narapidana Kabur dari Lapas Blangpidie Aceh, Hingga Tusuk Petugas

Aceh Hukum Kriminal Lembaga Negara Peristiwa Polri

LAMPUNG7 | Sembilan narapidana kasus melarikan diri setelah melukai petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya. Para narapidana tersebut melarikan diri setelah menusuk seorang petugas, Jumat (16/7) sekira pukul 17.30 WIB.

“Para narapidana itu menusuk petugas dan menerobos sejumlah pintu penyekatan. Mereka juga sempat mendobrak pintu utama, namun tidak berhasil,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie Ahmad Widodo di Aceh Barat Daya, Sabtu (17/7).

Menurut Ahmad Widodo, setelah pintu pintu utama tidak berhasil dibuka, mereka menuju aula kantor dan mendobrak pintunya. Setelah memasuki aula, mereka mendapati beberapa alat yang sering dipakai untuk kerja bakti.

“Ruang aula itu dijadikan gudang. Jadi, ada parang, palu dan alat-alat lain. Dengan menggunakan palu, mereka menjebol terali besi jendela. Lalu, para narapidana itu melompat keluar lapas,” kata Ahmad Widodo.

Ahmad Widodo mengatakan pada saat sembilan narapidana tersebut melarikan diri ada satu regu terdiri lima petugas sedang piket. Petugas sempat mengadang para narapidana itu.

“Tapi, mereka menusuk petugas. Petugas yang ditusuk itu sekarang di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan menjalani perawatan medis,” kata Ahmad Widodo.

Ke Halaman Selanjutnya ⇒

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda