LAMPUNG7COM | Camat Kecamatan Tanjung Seneng diduga halangi organisasi masyarakat anti narkoba, dari Badan Nasional Anti Narkoba dan Maksiat (BNM-RI) Cabang Kota Bandar Lampung untuk melakukan sosialisasi berupa pemasangan stiker himbauan anti narkoba dan maksiat di wilayah Kecamatan Tanjung Seneng. Camat menolak kegiatan tersebut dengan dalih harus mendapat izin Walikota Bandar Lampung.

Dilansir dari Sinarlampung.com, Ketua DPC BNM RI kota Bandar Lampung Alpian mengatakan, pihaknya menyesalkan sikap Camat Tanjung Senang, yang menolak diadakannya acara sosialisasi berupa pemasangan stiker anti Narkotika dan Maksiat yang rencananya akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tanjung Senang, Rabu 29 September 2021.

“Kita kecewa dengan sikap Camat Tanjung Senang, yang seolah olah tidak mendukung upaya pemberantasan narkoba dan maksiat, yang menjadi program gerakan nasional untuk memberantas narkoba,” kata Alpian.

Menurut Alpian, hanya Camat Tanjung Senang yang seolah mempersulit kegiatan sosial tersebut, Padahal, pihaknya telah melakukan kegiatan serupa berupa penyuluhan anti narkoba dan maksiat, yang telah dilaksanakan di beberapa kecamatan lainnya di Kota Bandar Lampung.

“Kita sudah melakukan kegiatan sosial serupa dibeberapa kecamatan, mulai dari kecamatan Bumi Waras, Tanjung Karang Pusat, Enggal, dan yang lainnya, semua welcome, dan hanya di Kecamatan Tanjung Senang yang Camatnya menolak dengan alasan harus koordinasi dengan Walikota terlebih dahulu,” katanya.

Alpian menambahkan, pihak Kecamatan seharusnya memberi ruang lebih luas kepada setiap organisasi Anti Narkoba yang akan melakukan kegiatan sosialisasi ataupun kegiatan yang berhubungan dengan pemberantasan Narkoba.

“Ini kegiatan yang positif dan kita semua wajib mendukung sebagai upaya dalam memerangi bahaya narkoba dan negara wajib hadir. Tapi malah di tolak, jadi kami menjadi aneh, kok aparatur pemerintah di Tanjung Senang ini yang menolak,” katanya.

Sementara Camat Tanjung Seneng, saat akan di konfirmasi terkait hal tersebut sedang tidak di tempat. Menurut Staf yang ada di kantor itu, Camat Tanjung Senang sedang ada urusan ke Pemda Kota Bandar Lampung.

“Pak Camat sedang keluar mas,” kata staf di kantor tersebut.

Penulis: Kutip SL  |  Editor: Pnr  |  Sorter: Je

Tulis Komentar Anda