Akademi Keperawatan Dharma Wacana Kota Metro Gelar Wisuda Ahli Madya Keperawatan Angkatan XXVII Tahun 2020/2021

Kota Metro Lampung Organisasi Pendidikan

LAMPUNG7COM | Akademi keperawatan Dharma Wacana Kota Metro menggelar wisuda ahli madya keperawatan angkatan XXVII tahun akademik 2020/2021, di gedung sesat agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Senin (20/12/2021).

Direktur akademik keperawatan Dharma Wacana Kota Metro Ludiana dalam sambutannya mengatakan wisuda merupakan suatu upacara pelepasan lulusan dari suatu institusi pendidikan yang dilakukan secara resmi.

“Hari ini Akper Dharma wacana Kota Metro akan mewisuda 103 orang lulusan, yang terdiri :
1. Lulusan dengan pujian sebanyak 49 orang
2. Lulusan dengan IPK tertinggi 3.96
3. Dengan rata-rata IPK 3,47,” ujar Ludiana.

Lebih lanjut Ludiana menyampaikan Dharma bakti mahasiswa telah di tunggu keluarga, masyarakat dan Negara.

“Jangan pernah berhenti belajar karena kehidupan tak pernah berhenti memberi pelajaran, dan kehidupan itu adalah tantangan yang harus saudara sikapi dengan penuh kearifan,” tutur Ludiana.

Ditambahkan Ludiana, sejak berdirinya Dharma wacana sampai dengan wisuda ke 27 tersebut Akper Dharma wacana Kota Metro telah meluluskan 2.078 orang

“Saat ini telah tersebar di berbagai instansi Pemerintah, BUMN, perusahaan swasta Nasional serta Internasional. Pada hari ini juga kami sampaikan bahwa lulusan Akper Dharma wacana Metro dalam 3 tahun terakhir memiliki profil akademik yang sangat memuaskan dengan rata-rata IPK 3,36,” imbuh Ludiana.

Sementara Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya menyampaikan merasa berhutang jika tidak hadir dalam wisuda tersebut.

“Masa depan kita tentu pada 100 tahun sesuai dengan tujuan pembangunan bangsa ini,” ucap Wahdi.

Wahdi juga menginginkan setiap aktifitas pendidikan tinggi adalah peningkatan mutu dan kualitas.

“Ini penting sekali, tidak jumlah saja tetapi kualitas juga, sesuai dengan visi kita road map Pembangunan Indonesia 45 terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya,” pungkas Wahdi.

Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI) wilayah 2 Palembang yang dalam hal ini diwakilikan kepada sub koordinator hukum kepegawaian dan Tata Laksana Yuniarti mengatakan mahasiswa Akper Dharma wacana Kota Metro banyak yang berprestasi.

“Kami dari LLDikti mengucapkan selamat kepada Akper Dharma wacana yang telah mewisudakan mahasiswanya angkatan ke 27. terapkanlah ilmu yang sudah di dapat selama kuliah di Dharma wacana,” pungkas Yuniati | Aliando.

Komentar Anda