LAMPUNG7COM | Aparat gabungan kepolisian, TNI dan Satpol-PP mengamankan aksi damai ratusan warga Pekon Karangsari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu di halaman kantor Bupati kabupaten Pringsewu. Senin (28/3/22)

Aksi damai yang Dilakukan sekelompok masyarakat Pekon Karang Sari bertujuan menuntut bupati Pringsewu menerbitkan surat pemberhentian kepala Pekon Karangsari, Supriyono, lantaran terlibat Kasus perselingkuhan.

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, S.Ik yang memimpin kegiatan pengamanan menjelaskan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan aksi damai tersebut, pihaknya menerjunkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI dan Satpol-PP.

Massa diperkirakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan empat kendaraan pick up dan dua truk dengan membawa pengeras suara.

“Dalam mengamankan aksi damai ini, kami telah menerjunkan seratus personil gabungan yang terdiri dari aparat Kepolisian, TNI dan Satpol-PP,” jelasnya

Ia menuturkan, Aksi turun kejalan, yang dilakukan sekelompok warga Pekon Karangsari selama kurang lebih dua jam mulai pukul 10.00 Wib tersebut berjalan aman dan kondusif setelah pihak kepolisian memfasilitasi perwakilan massa berdialog dengan pihak pemerintah daerah.

“Tadi perwakilan warga telah kami fasilitasi untuk menyampaikan aspirasinya dengan pihak Pemda, dan setelah itu massa membubarkan diri,”ungkapnya. | red

Tulis Komentar Anda