Aksi Pemukulan Sekdes Pada Anggota BPD Berakhir Damai

Dugaan Hukum Kriminal Lampung Pemerintahan Seni Budaya

Mesuji | Pasca kejadian pemukulan Anggota Sekretaris Desa Sumberejo, Kecamatan Way Serdang Mesuji kepada anggota BPD desa setempat berakhir damai di kantor kecamatan.

Hal tersebut dikatakan Camat Way Serdang Anwar Pamuji SE., dalam sambungan seluler, Selasa, 26/5.

Disampaikan Anwar, kejadian berlangsung sepontan dan tidak ada unsur kesengajaan dari pelaku. Itupun bukan di hantam dengan tangan namun dengan dokumen RJMDes yang kebetulan di pegang pelaku.

“Mereka sudah damai Selasa kemarin 25/5 di kecamatan dan sudah saling memaafkan,” jelas Anwar.

Sambungnya, setelah kejadian pelaku juga sudah mengunjungi kediaman korban didampingi perangkat desa setempat untuk meminta maa. Dan seterusnya jangan lagi ada kejadian serupa. Terlebih mereka adalah yang dituakan di desa nya.

Senanda dengan Camat Way Serdang Sekdes Sumberejo Katiran (50) memastikan, kejadian tersebut sudah damai, bahkan kami bersama rekan perangkat desa sudah menyambangi kediaman Ayu untuk meminta maaf.

“Kami sudah berdamai, malamnya langsung kesana, dengan tujuan meminta maaf secara pribadi dan pemerintahan, sesuai dengan saran Pak camat” imbuhnya.

Katiran melanjutkan mengenai pemberitaan beberapa media online yang tersebar dibeberapa aplikasi media, menurutnya itu tidak benar dan mohon untuk di klarifikasi kembali.

“Ya itu tidak benar bukan di pukul namun saya “dampret” itu pun tidak keras menggunkaan ‘Dokumen RPJMDes’ yang kebetulan memang saya lagi membaca visi dan misi untuk pembuatan laporan akhir masa jabatan kepala desa,” kata Katiran.

Terpisah Yusiladi Ketua BPD Desa Sumberejo hingga berita ini diterbitkan belum bersedia mengangkat telpon, bahkan dihubungi melalui pesan aplikasi melalui nomor pribadinya 0821-9413xxxx, belum juga bersedia menjawab.

Diberitakan sebelumnya ,salah satu anggota Badan Permusyawarta(BPD) desa Sumberjo atas nama Dwi Ayu Lestari, mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan berupa pemukulan di wajahnya oleh Katiran yang menjabat sebagai Sekertaris Desa setempat. | Ekli

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda