Anggota DPRD Lampung Mardiana Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

DPRD Lampung Pemerintahan

Bandar Lampung | Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, ST, MT, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Karyasakti, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara, Sabtu, 20 Maret 2021, di balai desa setempat.

Dalam kunker yang menyosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dimaksud, Mardiana menyampaikan, agenda kerja legislatif salah satunya dengan melakukan berbagai sosialisasi dari regulasi yang ditetapkan sekaligus menyerap aspirasi konstituennya.

“Untuk dipahami bersama, Ideologi Pancasila merupakan filosofi yang menjadi pandangan hidup masyarakat dalam melaksanakan hubungan kemasyarakatan, dan menjaga persartuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Selain melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, kader potensial Partai NasDem yang duduk di kursi legislatif Provinsi Lampung periode 2019-2024 ini, juga mengimbau agar warga Desa Karyasakti menerapkan pola hidup kebiasaan baru.

“Pola hidup kebiasaan baru telah menjadi satu regulasi Pemerintah Provinsi Lampung. Itu berarti, kebiasaan yang selama ini diterapkan guna pencegahan, pengendalian, serta memutus matarantai pandemi Covid-19, juga harus dilaksanakan usai wabah Corona ini berakhir,” terang Mardiana.

Di tempat yang sama, Pj Kades Karyasakti, Susilo, menyampaikan, sebagus apapun program yang disusun oleh pihak pemerintahan desa tanpa adanya akses dan hubungan eksternal yang baik, tentu memiliki hambatan dan tantangan tersendiri.

“Namun, berkat adanya aspirasi warga kami yang disampaikan melalui ibu Mardiana dan Bapak Tamanuri, harapan masyarakat dengan berbagai usulan program aspirasi dapat terealisasi,” kata Susilo.

Dirinya juga mengimbau, program-program pembangunan infrastruktur yang dibawa melalui Program Aspirasi agar dapat dijaga dan dipelihara secara bersama.

Selain sektor pertanian, warga Desa Karyasakti berprofesi sebagai peternak yang didominasi ternak kambing dan sapi.

“Untuk itu, kami sampaikan potensi peternakan akan menjadi skala prioritas demi ketercapaian perekonomian masyarakat yang lebih baik,” tutupnya. | Red

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda