Anggota DPRD Lampung Noverisman Subing Sosialisasi PIP dan Wasbang

DPRD Lampung Lembaga Negara Pemerintahan

Lampung | Pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan sejak dini oleh para siswa dan generasi muda, karena nilai luhur Idiologi negara kita itu memgandung seluruh sendi-sendi kehidupan manusia mulai dari ketuhanan, kemanusia, persatuan, musyawarah dan keadilan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Lampung, H. Noverisman Subing dihadapan generasi muda yang tergabung dalam perkumpulan Muley Menghanai Mataram Marga saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Balai Desa Mataram Marga, Sukadana, Lampung Timur, Minggu (21/03/2021).

Pada bagian lain, anggota Fraksi PKB DPRD Lampung asal Lampung Timur itu juga menekankan agar seluruh warga negara tidak terkecuali para siswa, mahasiswa dan generasi muda wajib menerapkan dan terus mendalami falsafah Pancasila demi untuk mewujudkan Indonesia yang adil, tenteram, damai, dan kuat.

Sementara Marsim M.Pdi dalam pemaparanya mengatakan Ideologi Pancasila itu juga mencakup agama islam sebagai agama yang komprehensif dan mengandung ajaran yang sangat moderat serta rahmatan lil alamin. Artinya, islam itu tidak hanya membawa keberkahan kepada alam dan manusia saja, tapi seluruh makhluk ciptaan Tuhan seperti binatang, tumbuhan, dan lain-lain, juga membawa kedamaian, kesejahteraan, keadilan.

“Semua sudah tercakup. Jadi apalagi yang mau diganti? Semua sudah ada alam Pancasila yaitu ketuhanan, kemanusiaan, keadilan. Makanya saya mendorong agar generasi muda kita kembali belajar falsafah Pancasila demi membangun karakter manusia Indonesia yang baik dan bermartabat,” tandas Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung itu.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Desa Mataram Marga Yunizar Marwan, Ketua Mulei Meghanai Ryamizad dan puluhan pengirus dan anggota lainnya. | Red

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda