Anggota DPRD Lampung Suprapto Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Mesuji

DPRD Lampung Lembaga Negara Pemerintahan

Lampung | Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Suprapto kembali mengadakan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji. (21/03/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Margabakti tersebut dihadiri para aparatur desa dan  pemuda.

Pada sosialisi hadir narasumber Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesai (DMI) Provinsi Lampung, Drs. Hi. Ahmad  Rusdi Ummar, M.M dan dari jajaran Polres Mesuji.

Suprapto dalam sambutan mengatakan, bahwa sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, perlu terus dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini memaparkan, bahwa globalisasi diantaranya mendorong terjadinya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat. Akibatnya, masyarakat dengan sangat  mudah memperoleh berbagai informasi. Namun, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi bangsa Indonesia.

“Karena itu harus ada upaya terus menggemakan dan menanamkan pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi para aparatur desa dan para generasi muda. Sosialisasi ini adalah salah satu bentuk ikhtiarnya,”  terang Suprapto.

Ditambahkannya, bahwa Pancasila sebagai ideologi negara  di dalamnya terkandung nilai-nilai  luhur yang digali dari kepribadian masyarakat Indonesia sendiri. Karena itu hakikatnya Pancasila adalah nilai-nilai adat istiadat, nilai-nilai kebudayaan, dan nilai religi yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia.

“Pancasila juga sebagai pandangan hidup bangsa yang berarti sebagai pedoman bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam bersikap dan bertingkah laku sehari-hari,” tandasnya. | Red

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda