LAMPUNG7COM | Jelang bulan ramadhan, Aparat kepolisian Polres Pringsewu melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok di pasar Sarinongko Pringsewu. Senin (28/3/21).

Kegiatan dipimpin kasat Samapta AKP Safri Lubis dengan didampingi kasat Narkoba AKP Khairul Yassin Ariga, S.Kom bersama sejumlah personil gabungan Kepolisian, TNI dan Diskoperindag kabupaten Pringsewu.

Kasat Samapta AKP Safri Lubis, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.Ik menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, selain itu juga untuk menjaga kestabilan harga bilamana terjadi kenaikan harga.

“Selain itu juga untuk menjaga agar tidak ada kelangkaan maupun penimbunan bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,”jelasnya

Diungkapkannya, Hasil pengecekan ke beberapa pedagang maupun agen harga kebutuhan pokok pada umumnya masih stabil, untuk stok bahan mencukupi dan tersedia sampai memasuki bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Sejumlah bahan pokok memang relatif tinggi seperti minyak goreng dan daging, namun demikian stok bahan pokok masih mencukupi SampAi memasuki bulan Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri.” tandasnya. | Pnr

Tulis Komentar Anda