LAMPUNG7COM | Kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 di Peringati di seluruh pelosok tanah air dari Institusi polri, TNI, pemerintahan, sekolah, Sampai pada lapisan masyarakat.

Seperti di Desa Talang Mulya, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, perangkat Desa, siswa, siswi, mahasiswa, dan seluruh lapisan Masyarakat dengan hikmat melaksanakan upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam Rangka memperingati hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke 77 yang di gelar di halaman SD / SMP Negeri 11 satu atap Pesawaran.

Kepala Dusun satu Edi Gunawan bertindak sebagai inspektur upacara mewakil Kepala Desa Ahmad Jahroni yang pada waktu yang sama melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Kecamatan Teluk pandan Bersama Camat dan kepala Desa sekecamatan Teluk Pandan.

Edi Gunawan di dampingi perangkat Desa lainnya, Masri (LPM), Hariyati, (kasi kaur kesra), Watijan (Kadus 02), Soleha (Bendara), Hendar (BPD), saat di wawancara awak media Mengatakan,

“Kami sangat antusias dan merasa Terharu dengan adanya upacara dalam rangka Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yang mana hari ini tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi seluruh Rakyat Indonesia, berkat jasa para Pahlawan yang berjuang untuk meraih kemerdekaan yang saat ini kita rasakan, saya berharap kita selaku generasi bangsa khususnya generasi muda dapat menghormati jasa-jasa para pahlawan dengan cara mengisi Kemerdekaan dengan turut serta mencerdaskan bangsa, ujarnya,” Rabu, (17/8/2022).

Edi Gunawan juga mengatakan, “Kegiatan ini telaksana atas kebijakan Kepala Desa (Ahmad Jahroni) yang menginstruksikan untuk melaksanakan kegiatan ini di Desa bersama – sama dengan lapisan masyarakat walaupun pada hari ini beliau tidak berada di tengah – kita karena mengikuti upacara bersama kepala desa lainya di kecamatan,” Ucapnya.

Di ruang terpisah Miss Dahlia Spd, selaku Kepala SD/SMP Negeri satu atap Pesawaran mengatakan,

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan hikmat dan tertib dari awal sampai selesai, dengan segala keterbatasan yang ada di Gedung sekolah ini, kami selaku kepala sekolah dan seluruh dewan guru mengucapkan Terimakasih kepada kepala desa yang telah membuat perubahan lebih baik untuk desa Talang Mulya, semoga apa yang menjadi keterbatasan dan kekurangan di SD/SMP Negeri satu atap Pesawaran ini kedepan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah terkait.” pungkasnya. | Asep/susan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.