APTISI Wilayah II-B Lampung melalui ICMI Orwil Lampung Salurkan Donasi Semeru ke ACT Bandar Lampung

Bandar Lampung Organisasi Sosial

LAMPUNG7COM | Merespon kondisi pasca bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Lampung melalui Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Lampung menyerahkan bantuan untuk Semeru. Bantuan Diserahkan oleh Prof. Dr. Ir. H. M. Yusuf S. Barusman MBA selaku Ketua ICMI Orwil Lampung kepada kepada Kepala Cabang ACT Bandar Lampung Fajar Yusuf Dirgantara pada Rabu (15/12).

Dalam pertemuan di Gedung Rektorat Universitas Bandar Lampung tersebut tampak hadir perwakilan dari APTISI Wilayah II-B Lampung. Ketua ICMI Orwil Lampung M. Yusuf Barusman mengatakan bahwa bantuan tersebut diamanahkan kepada ACT untuk segera disalurkan kepada Saudara yang membutuhkan di Semeru. Hal ini karena baik APTISI Wilayah II Lampung maupun ICMI Orwil Lampung belum dapat menjangkau langsung wilayah yang terdampak bencana.

Menurutnya dana sebesar Rp. 64.807.000 tersebut berasal dari 8 Perguruan Tinggi Swasta yakni UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG, IIB DARMAJAYA, BEM Institut maritim Prasetya Mandiri, AKPER Darmawacana Metro, UNIVERSITAS SABURAI, Yayasan Prasetya Mandiri, Politeknik Gajar Sakti dan BEM STMIK PRINGSEWU.

“Harapan kami dapat segera disalurkan kepada yang membutuhkan karena ini amanah dari para Civitas Akademika di 8 Kampus yang tergabung dalam APTISI Wilayah II Lampung,” ungkap Yusuf.

Terpisah Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung Dr. Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc mengucapkan terimakasih atas partisipasi anggota APTISI Wilayah II-B Lampung merespon bencana ini. “Alhamdulillah semoga bisa membantu kesulitan saudara2 kita di Semeru. Terrima kasih jaazakalloh khoir utk para donatur, semoga rizkinya tambah berkah dan melimpah. Aminn,” tutup Firman | Pnr

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda