LAMPUNG7COM | Dalam rangka memelihara kemampuan menembak prajurit sesuai dengan standarisasi TNI AD, Kodim 0410/KBL menyelenggarakan Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) TW 1 TA 2022.

Latbak Jatri ini berlangsung di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ Gedong Tataan, Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (22/3/2022), diikuti sejumlah personel militer Kodim 0410/KBL.

Kegiatan Latbakjatri pada TW I ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 22 Maret sampai dengan 23 Maret 2022.

“Jadi, tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD,” kata Mayor Inf Suprapto, selaku Perwira Pengendali Latihan saat di lokasi, Selasa (22/3)

Dikatakannya, pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.

“Diharapkan para personel dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti,” pungkas Mayor Suprapto.| Pnr

Tulis Komentar Anda