Basuki Ditetapkan Menjadi Wakil Pimpinan 1 DPRD Kota Metro

Kota Metro Lampung Pemerintahan

Lampung7.com – Metro | DPRD Kota Metro menggelar rapat paripurna penyampaian Raperda Kota Metro tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA. 2020 dan pengumuman usul penetapan calon wakil ketua 1 DPRD Kota Metro, di Gedung ruang sidang setempat, rabu (2/6/2021).

Rapat Paripurna di pimpin langsung Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, dihadiri perwakilan Forkopimda, Walikota dan Wakil Walikota Metro serta 23 anggota dari 25 anggota dewan.

Dikatakan dalam sambutan Tondi MG Nasution menyampaikan dalam paripurna ada dua agenda yang dibahas.

“Rapat paripurna DPRD Kota Metro pada hari ini dengan 2 agenda yaitu penyampaian raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 dan pengumuman penetapan calon wakil ketua 1 DPRD Kota Metro,” ucap Tondi.

Sementara Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam rapat menyampaikan APBD Kota Metro tahun anggaran 2020 merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban.

“APBD Kota Metro tahun anggaran 2020 yang merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban saya sebagai kepala daerah dalam memenuhi amanat konstitusi yang telah diamanahkan undang-undang atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 yang sebelumnya telah kita susun bersama,” ujar Wahdi.

Lebih lanjut ditambahkan Wahdi menjelaskan laporan dalam pandemi covid-19 harus segera diselesaikan dengan harapan belanja modal Kota Metro kedepan lebih besar kalau tidak maka kita tidak punya investasi.

“Jika sebuah Daerah belanja modalnya paling tidak 31% dari semua APBD struktur APBD maka pembangunan akan berjalan,”ucap Wahdi.

Dalam Rapat Paripurna juga menetapkan Basuki sebagai wakil pimpinan 1 DPRD dari partai PDI Perjuangan yang sebelumnya dijabat Anna Morinda yang mengundurkan diri saat mencalonkan diri sebagai wali Kota Metro.

“Pada hari ini PDIP menugaskan kepada saya untuk menggantikan Anna morinda sebagai wakil pimpinan 1 DPRD Kota Metro,” ucap Basuki.

Basuki juga menjelaskan PDI Perjuangan adalah partai besar, dan dirinya akan tegak lurus meneruskan intruksi dari partai dimana yang menjadi program – program dari partai akan di sampaikan ke Pemerintah Kota Metro dalam hal pembangunan dan percepatan untuk melayani masyarakat dalam bidang sosial, fisik, budaya, dan keagamaan. | (Aliando).

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda