Bawa KTP Dilayani, Launching Pelayanan JKN BPJS RSUD Sumbersari Bantul

Kesehatan Kota Metro Lampung Pelayanan Publik Pemerintahan

LAMPUNG7COM – Metro | RSUD Sumbersari Bantul Metro Selatan menggelar launching pelayanan JKN BPJS, di halaman RS setempat, dengan tema Bawa KTP Dilayani (BKD), Selasa (11/1/2022).

Dihadiri ketua DPRD Kota Metro, Walikota dan Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, assisten 1 bidang Kesra kepemerintahan Kota Metro, serta Dinas kesehatan Kota Metro.

Dikatakan dalam sambutannya Direktur RSUD Sumbersari Bantul Ade Kurniawan menyampaikan untuk mendukung Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta pihaknya telah bekerjasama dengan BPJS.

“Bagi warga Kota Metro cukup dengan membawa KTP saja bisa dilayani nanti ada prosedurnya, rumah sakit adalah bentuk rujukan gawat darurat. Jika rawat jalan bisa ke puskesmas kalau bisa sesuai dengan domisili ktp-nya. Tapi jika emergency silahkan bisa dengan membawa KTP saja,” tutur Ade.

Lebih lanjut Ade menjelaskan bagi warga Kota Metro yang tidak mempunyai BPJS tidak perlu takut untuk berobat.

“Nanti kita cek NIK nya valid atau tidak. Jika tidak valid kita tunggu 3×24 jam keluarganya dateng ke Disdukcapil untuk konfirmasi nanti yang mengaktifkan dari Disdukcapil dan jika kita periksa NIK nya warga Kota Metro tetapi tidak terdaftar dalam jaminan kesehatan kita minta uprouf ke Dinas kesehatan nanti,” kata Ade.

Ade menambahkan luas lahan RSUD Sumbersari Bantul 2000 m persegi dan akan memberikan pelayanan secara maksimal.

“Kita mempunyai planning naik ke atas (horizontal), Intinya jadi RSUD pilihan masyarakat dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik,” imbuh Ade.

Sementara Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan dalam giat tersebut untuk menguatkan civitas hospitalia rumah sakit Sumbersari tipe D.

“Tentu direktur beserta jajaran harus bisa baca kekuatannya seperti apa dan jangan lupa manajemen risiko itu harus ditetapkan analisis,” beber Wahdi.

Wahdi menambahkan mewujudkan Rumah sakit pilihan utama masyarakat visinya adalah 1 arah tujuan.

“Akan dicapai dalam menyelenggarakan pelayanan Kesehatan sebagai rujukan yang bermutu menciptakan lingkungan rumah sakit yang aman dan ramah, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan kepuasan pasien ini penting sekali,” pungkas Wahdi. | Aliando

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda