Beli Tiga Barang, Hanya Datang Satu, Sistem COD Kembali Picu Cekcok Kurir dan Konsumen

Beli Tiga Barang, Hanya Datang Satu, Sistem COD Kembali Picu Cekcok Kurir dan Konsumen

Kisah Nasional Penipuan Peristiwa Potret

LAMPUNG7COM | Cekcok antar kurir dengan konsumen belanja online dalam sistem cash on delivery (COD) kembali terjadi. Terekam dalam video berdurasi 2 menit 22 detik, kejadian tersebut viral di media sosial.

Dilihat dari akun Facebook Ibnu Lion Sleep, akun yang mengunggah video tersebut, terlihat seorang wanita enggan membayar barang yang diantarkan kepadanya dengan alasan jumlah barang tak sesuai.

Kurir pengantar tetap meminta bayaran, dikarenakan sistem COD menerima bayaran secara langsung dari konsumen. Akan tetapi, wanita memakai baju hijau tosca tersebut tetap menolak.

“Kan ini udah ibu koyak bu, jadi ibu nggak mau bayar?” ujar kurir tersebut, dilihat pada Jum’at (14/1/2022).

“Nggak mau aku,” tolak wanita tersebut.

Sambil memegang telepon genggamnya, wanita tersebut berupaya menghubungi admin toko online di Facebook, namun tidak mendapatkan respon. Kurir terus berupaya meminta bayaran dan menyayangkan konsumen tersebut telah membuka bungkusan paket sebelum melihat deskripsinya dari luar.

“Orang nggak mau bayar, nggak cocok harganya kok. Ya namanya mau tau barangnya. Kok langsung bayar aja?” kata wanita tersebut.

“Ya memang tata cara COD memang gitu bu,” jawab kurir.

Dalam video tersebut, wanita itu mengatakan dirinya telah melakukan pemesanan baju dari Facebook dengan harga Rp 100 ribu mendapatkan tiga barang. Namun, yang datang hanya satu baju saja.

“Itu pesan tiga seratus kok dapatnya cuma satu,” tuturnya lagi.

“Ya saya kan nggak tau bu, saya cuma ngantar bu,” sahut kurir.

Tak lama kemudian, kurir berupaya mencarikan solusi agar konsumen memperbaiki bungkus paket itu kembali, namun wanita tersebut terus menolak dan tidak mau bertanggung jawab.

“Udah nggak usahh banyak cerita kau di rumah orang kau, ribut-ribut kau,” usirnya terhadap kurir tersebut.

Peristiwa itu diduga terjadi di Karang Tengah, Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai. Saat berita ini ditulis, video tersebut telah mendapatkan 2 ribu komentar dan dibagikan sebanyak 1,8 ribu.

 

Sumber: KabarMedan

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda