LAMPUNG7COM – Metro | Masyarakat sekitar jalan Soekarno Hatta Kecamatan Metro Barat melakukan swadaya menimbun jalan yang berlubang di jalan tersebut.

Dikatakan Ali Nurdin sebagai korlap penimbunan jalan, menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah murni swadaya dari masyarakat, terutama untuk perbaikan menimbun jalan yang berlubang.

“Karena Metro ini kan dikatakan sebagai Kota, jadi wajah pertama yang dilihat adalah jalan. Pekerjaan ini tambal sulam menimbun jalan, karena kita melihat mana yang paling bermanfaat. Di jalan Soekarno Hatta banyak dilalui oleh masyarakat, takutnya lubang terlalu dalam dan banyak, belum ada perbaikan atau penimbunan, maka memungkinkan akan terjadinya kecelakaan,” ucap Ali Nurdin, Rabu (22/6/2022).

Dia menambahkan, untuk kegiatan tersebut maka masyarakat sekitar berswadaya sama sama mengumpulkan donasi untuk beli batu guna menimbun jalan.

“Adapun untuk jalan yang ditimbun ada beberapa titik, yang pertama di Jalan Soekarno Hatta, kemudian di Jalan Jalur dua Metro Utara juga.  Ini merupakan kegiatan pertama kita, disini pelaksanaan pekerjaan tergantung pada hasil donasinya. Misalnya, hari ini sudah terkumpul lagi untuk membeli batu, besok langsung kita belanjakan,” tandas Ali Nurdin.

Sementara, Budi salah satu warga sekitar jalan Soekarno Hata Metro Barat menyampaikan harapannya agar pemerintah daerah segera bisa memperbaikan jalan yang berlubang tersebut.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki. Kasian pengguna jalan, kalau pas kepergok jalan yang lubangnya dalam, bisa jatuh dan kecelakaan, atau pelek kendaraannya jadi penyok,”harap Budi. | (red).

Tulis Komentar Anda