LAMPUNG7COM | Beredar narasi berisi cara memeriksa minyak goreng limbah dengan bawang putih. Narasi ini beredari melalui pesan berantai dan media sosial.

Pada narasi yang beredar disebutkan jika memasukkan minyak goreng ke kulkas selama dua jam lalu muncul busa, maka minyak goreng tersebut minyak goreng limbah. Diklaim, cara tersebut berasal dari seorang dokter asal padang yang tidak diketahui identitasnya.

Berikut narasi yang beredar:

Assalamualaikum bu ibu saya mau infokan tentang minyak goreng yg sekarang lagi beredar dengan merk2 baru hati hati dan waspada ya ..bu ibu sholeha lebih baik mencegah dari pada mengobati

“Ambil minyak goreng dirumah dan masukan ke dalam kulkas selama 2 jam, jika ada busa putih, itu artinya Minyak Goreng Limbah”.

Silakan ungkapkan cinta Anda dan meneruskan informasi ini ke teman dan kerabat.

Seorang Dokter dari PADANG mengatakan, cara termudah untuk mendeteksi apakah itu adalah Minyak Goreng Limbah atau bukan :

“Waktu menumis sayur taruh sedikit bawang putih, bawang putih sangat sensitif terhadap Aflatoksin dan Karsinogenik (penyebab kanker), kalau bawang putih berubah menjadi merah itu artinya minyak yang dipakai adalah minyak limbah yang mengandung banyak zat karsinogenik (penyebab kanker).

Jika minyak yang baik, bawang putih yang sudah ditumis warnanya akan putih.

Dokter menekankan bahwa jika setiap orang yang menerima info ini dapat diteruskan ke orang lain, tentu minimal satu nyawa akan terselamatkan.

Benarkah? Berikut cek faktanya.

Laman: 1 2 3

Tulis Komentar Anda