Beredar Video Warga Rohingya Mendarat di Krung Raya Aceh Besar

LAMPUNG7COM | Beredar Video di Grup WhatsApp (WAG) bahwa ada 2 Kapal yang mengangkut warga Rohingya yang mendarat di Krung Raya Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Minggu (8/1/2023).

Menurut informasi yang didapatkan dari video tersebut, bahwa Kapolresta Banda Aceh,Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli S.IK., S.H., M.Si., bersama PJU Polda Aceh, dan Dari TNI-AL, langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokasi dimana warga Rohingya tersebut mendarat.

Baca Juga β†’  Humas Polda Lampung Sosialisasikan Aplikasi Super App Kepada Mahasiswa

Menurut Kabag Ops Polresta Banda Aceh, hari ini sedang dilakukan pendataan bagi warga Rohingya yang mendarat di Krung Raya Aceh Besar, ” Secara kasat mata pengungsi dari Rohingya tersebut laki-laki ada lebih kurang 70 orang, anak-anak sekitar 30 orang, dan untuk wanita sekitar 50 orang lebih.

Baca Juga β†’  Satlantas Polres Pringsewu Lakukan Pengaturan Arus Lalin di Lokasi Kemacetan

Warga Rohingya tersebut diperkirakan mengungsi dan meminta suaka ke negara lain, dikarenakan di negara Rohingya sedang dilanda konflik RAS.

Dan menurut informasi yang didapatkan dari video yang beredar di WAG, bahwa masih ada 2 Kapal yang berada ditengah laut dan menuju Krung Raya Aceh Besar.

Baca Juga β†’  Curhat ke Kapolsek Sindang, Warga Minta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sering Kontrol Siskamling

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian Polda Aceh maupun Polresta Banda Aceh ataupun pihak TNI-AL serta instansi terkait lainnya. | Pnr.

KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN WEBSITE, BLOG, RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, IKLAN VISUAL DAN ATAU SEJENISNYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR TELEPON (0721) 486785, WHATSAPP 0896 1900 1005 | LAMPUNG7COM - KOMUNIKASI DAN INFORMASI BERITA ONLINE.