Beri Pemahaman Dan Pengetahuan Tentang Hak Anak, Puspaga Gelar Pembinaan

Kota Metro Lampung Pemerintahan Pendidikan

Lampung7.com – Metro | Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Kota Metro menggelar pembinaan PUSPAGA, di halaman SLB Insan Madani Kota Metro, K<span;>amis (17/6/2021).

Kegiatan dihadiri Kasi Pemenuhan hak anak Provinsi Lampung, kepala Dinas PPA dan PPKB Kota Metro, pembina SLB Insan Madani Kota Metro, dan ketua TP PKK Kota Metro

Dikatakan kepala seksi pemenuhan hak anak atas pengasuhan lingkungan dan keluarga Dinas PPA Provinsi Lampung Anna Susi, kedatangannya ke PUSPAGA Kota Metro sebagai bentuk pembinaan pelaksanaan PUSPAGA Gaharu Kota Metro.

“Jadi kita memberikan pemahaman, pengetahuan kepada orang tua atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak, agar dapat memberikan pengasuhan khususnya dalam pemenuhan hak anak,” ujar Anna Susi.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prayetno, menyampaikan tidak semua Kabupaten/ Kota memiliki PUSPAGA dan Kota Metro baru pertama kali mendapatkan kunjungan dari Dinas PPA Provinsi Lampung.

“Kunjungan ini, dari 5 variabel salah satunya adalah untuk mendukung Kota layak anak yakni  PUSPAGA dimana merupakan CSR dari yayasan SLB Insan Madani Kota Metro yang telah memberikan tempat untuk kantor PUSPAGA,” tutur Prayetno.

Sementara, disampaikan pembina yayasan SLB Insan Madani Kota Metro Sowiyah, yang juga sebagai narasumber Nasional kegiatan PUSPAGA mengatakan Kota Metro sudah bagus untuk PUSPAGA sebagai pemenuhan Kota layak anak.

“Provinsi ingin langsung melihat kegiatan PUSPAGA di Kota Metro dan kerjasama Pemerintah Daerah malalui Dinas PPA bekerjasama dengan PKK harus mengadakan sosialisasi dan pelatihan secara bertahap sampai ke tahap dasawisma bahkan ke warga – warga,” pungkas Sowiyah. | (Aliando).

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda