LAMPUNG7COM | Kota Bandar Lampung merupakan Ikon Provinsi Lampung, dimana mobilitas masyarakatnya dalam melakukan aktivitas sehari-hari cukup tinggi, seiring kemajuan dan perkembangan pembangunan maupun sumber daya manusianya.

Dengan semakin tingginya aktivitas masyarakat Kota Bandar Lampung terutama di pagi hari, keamanan dan kenyamanan serta kelancaran dijalan raya merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat.

Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran dijalan raya terutama di pagi hari, kehadiran personil Polisi yang mempunyai ciri khusus yaitu polisi berdasi dari Ditpamobvit Polda Lampung bersama personil dari Satuan lainnya dalam mengatur dan mengawasi kelancaran arus lalu lintas terutama di kota Bandar Lampung mendapatkan Apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga masyarakat Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan oleh beberapa warga masyarakat pengguna jalan di Kota Bandar Lampung kepada Lampung7.com, Senin (11/04/2022).

“Saya selaku masyarakat kota Bandar Lampung sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada bapak Kapolda Lampung atas kehadiran personil Polisi di tengah masyarakat terutama disudut-sudut jalan di pagi hari, saat masyarakat akan memulai aktivitas nya masing-masing” Ujar Oden.

Masih menurut Oden, dengan kehadiran personil Polisi disetiap sudut jalan raya kota Bandarlampung yang dengan gagahnya apalagi yang memakai seragam dengan ciri khusus yaitu memakai Dasi dari Ditpamobvit Polda Lampung, dapat menambah rasa aman, nyaman dan lancar bagi masyarakat pengguna jalan untuk memulai aktivitas di pagi hari.

“Dengan kehadiran personil Polisi di tengah masyarakat terutama di sudut-sudut jalan raya pada pagi hari dalam rangka menjaga Harkamtibmas, membuat rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang akan memulai aktivitas dipagi hari, dengan terlihat gagahnya personil tersebut yang memakai seragam dengan ciri khusus yaitu Berdasi, terlihat disetiap sudut jalan di kota Bandar Lampung, yang membuat masyarakat merasa terlindungi serta membuat rasa aman nyaman dan lancar ” ungkapnya.

Ditempat terpisah, salah seorang pengguna jalan raya yang bekerja sebagai karyawan swasta (Rini), juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada personil polisi, serta instansi terkait dalam memberikan rasa aman,nyaman dan lancar bagi masyarakat kota Bandar Lampung dalam melakukan aktivitas terutama di pagi hari.

“Saya adalah pengguna jalan raya setiap pagi dan sore hari saat akan berangkat ke tempat kerja, dengan kehadiran Polisi yang nampak gagah dengan ciri khusus memakai Dasi, di sudut-sudut jalan raya untuk mengatur dan mengawasi kelancaran dan keamanan arus lalu lintas, saya selaku warga masyarakat sangat berterima kasih kepada para personil polisi yang bertugas dan mengapresiasi kepemimpinan Kapolda Lampung” ujarnya.

Rini menambahkan, ini sebagai wujud dari program Kapolri yang menjadikan polisi yang Presisi, polisi yang dekat dengan masyarakat, dimana polisi adalah sebagai pelayan, pengayom dan pelindung bagi masyarakat.

“Ini adalah wujud dari program Kapolri yaitu polisi yang Presisi, dan di Polda Lampung dibawah Kepemimpinan Bapak Irjen Pol Hendro Sugiatno, program tersebut dapat di implementasikan dengan baik di Polda Lampung bersama jajarannya, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terlayani dan terayomi” ucapnya.

Dilain pihak, salah seorang personil Polisi dari Ditpamobvit Polda Lampung yang di temui Lampung7.com dilapangan, Aiptu Williyanto, mengatakan bahwa, polisi akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kami seluruh anggota polri untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terhadap masyarakat agar tercipta Harkamtibmas yang baik, sehingga masyarakat dalam menjalani kehidupannya merasakan kenyamanan dan ketentraman” ucapnya.

Selain daripada itu, Willy Juga Mengatakan bahwa sebagai anggota Polri, sesuai dengan sumpah dan janji bahwa setiap personil Polri harus siap ditempatkan di mana saja di bagian apa saja untuk memberikan pelayanan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Sebagai anggota Polri, sesuai dengan sumpah dan janji bahwa setiap personil Polri harus siap ditempatkan di mana saja, di bagian apa saja dan dalam tugas apa saja, untuk memberikan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat, terlebih dalam situasi bulan suci Ramadhan ini, jika kita melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas bonus nya insya Allah Pahala,” katanya.

Selanjutnya dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan keamanan, kelancaran dijalan raya dengan cara senantiasa mematuhi aturan lalu lintas, menjaga ketertiban umum serta menghormati pengguna jalan yang lain.

“Namun keamanan dan kenyamanan serta kelancaran itu tidak akan tercipta, jika masyarakatnya tidak bekerja sama yang baik dengan personil polisi, yaitu dengan mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga ketertiban umum serta menghormati pengguna jalan yang lain” pungkasnya.

Menurut pantauan Lampung7.com dilapangan, dengan adanya polisi dimana-mana di setiap sudut jalan, kondisi jalan raya ramai dan lancar, dengan situasi aman dan kondusif, | Pnr

Tulis Komentar Anda