Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 427-01/ Pakuon Ratu Laksanakan Gotong Royong

Covid-19 TNI Way Kanan

LAMPUNG7COM | Babinsa Koramil 427-01/Pakuan ratu

Kodim 0427/WK
Melaksanakan kegiatan Gotong Royong dikampung serupa indah, Rabu (17/11/2021).

Disampig kegiatan tersebut Babinsa kampung serupa indah Sertu Didik taufik juga melaksanakan Komsos dengan masyarakat guna untuk memupuk Tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat Desa Binaan.

Dengan Tujuan, supaya Babinsa mengenal betul dgn kehidupan sehari hari masyarakat Binaan juga tidak lupa Babinsa mengingatkan bahwa Covid 19 ini belum berakhir supaya kita sama-sama untuk tetap mematuhi Protkes Covid 19.

Peran Babinsa dalam kegiatan ini sangat penting, karena masing-masing Babinsa telah ditugaskan sebagai Pembinaan Desa, sesuai dengan Surat Perintah tentang Desa Binaan.

Dalam pembinaan kewilayahan salah satu tugas Babinsa adalah memberikan keamanan, kenyamanan dan pengabdian tanpa batas terhadap warga desa binaannya.

Implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desanya adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan “Terbaik bagi rakyat, terbaik bagi TNI”

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, harus betul-betul menunjukkan semboyan tadi dengan segala perbuatan, pengabdian dan berkarya.

Wujud nyata yang ditunjukkan para Babinsa terhadap warga desa binaannya pada saat masa sulit pandemi COVID-19 ini, sudah dapat langsung dinikmati masyarakat.

Dampak pandemi COVID-19 yang sudah menyentuh sektor ekonomi dan sosial budaya, sehingga peran Babinsa sangat mempengaruhi keamanan dan kestabilan sosial masyarakat di Desa binaannya

Kehadiran Babinsa di setiap momen ini memberikan nilai positif tersendiri bagi masyarakat. Karena masyarakat yakin dengan kehadiran Babinsa di setiap momen kegiatan ini, akan selalu berakhir dengan baik dan sukses. | Pnr

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda