LAMPUNG7COM | Dinilai peduli terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) personil Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo, Polres Pringsewu, Bripka Andriansyah Yuga Saputra, diganjar penghargaan oleh Bupati Pringsewu.

Penghargaan diserahkan Bupati Pringsewu Hi. Sujadi kepada Bripka Andriansyah usai kegiatan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-13, dilapangan pemkab setempat. Minggu, (3/4/22)

Penyerahan penghargaan disaksikan jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu antara lain, Ketua DPRD Suherman, SE, Wakil Bupati Pringsewu Dr Fauzi, Kajari Pringsewu Ade Indrawan, SH, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Micha Arruan dan seluruh tamu undangan.

Penghargaan, diberikan bupati Pringsewu, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap kinerja personil Bhabinkamtibmas, yang telah ikut peduli terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di sektor UMKM, dengan membentuk kelompok Omah Tawon Mataram (OTM), yang menjadi satu-satu nya kelompok budidaya tawon jenis Trigona utama penghasil madu yang ada di Pringsewu, yang berlokasi di Pekon Mataram,Gadingrejo, Pringsewu.

Atas penghargaan yang diterimanya, Bripka Andriansyah Yuga Saputra merasa senang dan tidak menyangka, bahwa tindakannya selama ini akan mendapat perhatian dari pemerintah.

Menurut Andriansyah, apa yang dilakukannya tersebut hanya semata mata untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat diwilayah binaannya.

“Tentunya saya sangat senang, meskipun tidak menyangka apa yang telah saya dan teman teman di OTM bakal mendapat perhatian dari pemerintah,”ungkapnya.

Andriansyah pun bangga, kegiatan budidaya lebah madu yang dijalaninya bersama warga tersebut berjalan cukup baik dan bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar

“Tentunya ini sangat baik karena selain meningkatkan perekonomian warga ditengah Pandemi, adanya OTM ini bisa menjadi obyek wisata edukasi bagi masyarakat,”jelasnya.

Terpisah Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi menyampaikan, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri membina masyarakat guna mengurangi terjadinya tindak pidana.

Selain mampu menjalankan tugas pokoknya tersebut, bhabinkamtibmas diharapkan mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat ditempatnya berdinas, sehingga mampu menciptakan sesuatu hal yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya.

Menurut Rio, Bripka Andriansyah ini memiliki beberapa prestasi, selain turut mendirikan Omah Tawon, juga mendirikan rumah bhabin, dan pembentukan kelompok sadar (POKDAR) Wisata Telaga Gupit yang bertempat di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

“Atas prestasi dan inovasinya tersebut maka dirinya layak untuk mendapatkan penghargaan ini”jelasnya. | Pnr

Tulis Komentar Anda