LAMPUNG7COM – Metro | DAY bocah laki-laki berusia 9 tahun warga 22 Hadimulyo Timur Metro Pusat, tewas tenggelam di kolam renang Taman Edukasi Metro jalan Gunung Lawu Yosorejo Kecamatan Metro Timur Kota Metro, pada minggu (27/03/2022), sekira pukul 10.45 Wib.

DAY dan ibunya serta teman-temannya pergi ke kolam renang untuk liburan.

Setiba di kolam renang dan membeli tiket, korban dan teman-temannya langsung mandi serta main di kolam khusus anak dengan diawasi ibunya.

Tak lama kemudian, tanpa sepengetahuan ibunya, korban pindah dari kolam khusus anak ke kolam dewasa dan terjadilah musibah itu.

Menurut penjaga kolam renang, Rohman Jaya mengatakan pihak pengelola sudah selalu mengingatkan pengunjung untuk anak anak berenang di tempatnya dan untuk baca peraturan.

“Kami tahu kejadiannya, setelah korban diangkat ke pinggir oleh pengunjung lain. Saat itu korban masih bernapas dan lemas, kami berusaha melakukan pertolongan pertolongan pertama. Namun karena kondisinya memburuk, korban dilarikan ke RSUD A Yani,”ucap Rohman.

Sayangnya, sesampainya di IGD nyawa DAY tak bisa diselamatkan. Ia menghembuskan napas terakhir saat perjalanan ke RSUD A Yani.

“Kami dari pihak taman edukasi, sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan, tapi tidak tertolong.Kami minta maaf kepada pihak keluarga. Kami akan tanggung jawab sampai proses ini semua selesai,” ujar Fitra Helda, Pengelola Taman Edukasi. | (Arif).

Tulis Komentar Anda