LAMPUNG7COM | Pagelaran wayang kulit diharapkan mampu mengintropeksi pemerintah dan masyarakat guna mewujudkan kabupaten pesawaran Yang lebih maju dan sejahtera pasca pandemi covid-19 yang telah berlangsung dua tahu lebih.

Demikian disampaikan Bupati pesawaran Dendi Ramadhona ketika menghadiri pagelaran wayang kulit yang digelar dalam rangka hari ulang tahun kabupaten pesawaran Yang ke-15 dilapangan Taman Jejama sidototo desa kebagusan kecamatan Gedong Tataan, Minggu (24/7/2022) malam.

“Kita jadikan momentum pagelaran wayang kulit ini sebagai bentuk introspeksi antara pemerintah dan masyarakat agar bisa mewujudkan kabupaten pesawaran yang lebih maju dan sejahtera,serta menjadi himbauan agar kita dapat memanfaatkan pagelaran wayang kulit sebagai media untuk memahami makna -makna dan filosofi yang terkandung didalam,” ucap Dendi.

Bupati pesawaran Dendi Ramadhona juga menerangkan bahwa pagelaran wayang kulit ini merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten pesawaran yang ke-15 sekaligus menjadi momentum silaturahmi antar pemkab dan masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan kegiatan pentas seni wayang kulit ini akan pemkab jadikan genda kegiatan jadi rutin setiap tahun nya dalam memeriahkan HUT pesawaran,”terang beliau.

Semoga pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Gondo Sukono ini dapat membantu memudahkan penyampaian pesan-pesan dan makna dari lakon pewayangan ini kepada masyarakat tentang interlinasi dan aktualisasi dalam bermasyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran, tegas dia.

Sementara itu Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa pagelaran wayang kulit ini juga sebagai salah satu bentuk melestarikan seni dan budaya pendahulu yang banyak memiliki makna kehidupan, karenanya ini saya mengapresiasi dan mendukungnya.

“Kabupaten pesawaran merupakan tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali,dan kegiatan malam ini sangat bagus sekali sebagai salah satu wahana silaturahmi antara pemimpin dan masyarakat.karenanya marilah terus kita dukung Bupati dalam membangun dan memajukan kabupaten pesawaran tercinta ini,dan juga mendoakan beliau agar beliau senantiasa diberi kesehatan sehingga dapat terus menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin.” Pungkas Kapolres pesawaran AKBP Pratomo Widodo.

Kegiatan pentas wayang kulit dengan lakon “Gatot Koco Bangun Projo” tersebut dihadiri anggota DPRD kabupaten pesawara dapil 1 Gedong Tataan,tokoh masyarakat, tokoh pemuda,tokoh agama, Forkopimda pesawaran dan masyarakat sekitar. | red

Tulis Komentar Anda