LAMPUNG7COM | Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Meresmikan Jembatan Kali Tempuran Penghubung antara Pekon Wonoharjo ke Pekon Kedaloman Gunung Alip. Acara berlangsung di Dusun Tiga Bapri Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo. Rabu (6/7/2022)

Tokoh masyarakat/ Kadus III Bapri Pekon Wonoharjo Kasmiran menyampaikan bahwa jembatan ini dibangun murni swadaya dari masyarakat.

Jalan ini dibangun sebagai penghubung dari Pekon Wonoharjo ke Pekon Kedaloman Gunung Alip dibangun dari alokasi dan swadaya masyarakat.
Jembatan ini dibangun dengan lebar 4 meter panjangnya 6 meter dan ketinggian 2 meter dengan tonasi beban 10 ton lebih.

Jalan strategis penghubung antar Kecamatan dan penghubung juga antar Sinar Betung sampai ke talang Padang. Harapan kami agar desa kami disetarakan dengan desa desa yang lain termasuk pembangunan jalannya harus diperhatikan oleh Pemerintah, Pungkasnya.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani, Menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Pekon Wonoharjo atas pembangunan jembatan kali tempuran yang dibangun dari alokasi swadaya masyarakat dan ini patut di contoh oleh masyarakat dan desa lain. Dengan pembangunan jembatan ini berharap ada sinergitas dari Pemerintah Daerah dan masyarakat sehingga pelaksanaan program program ini lebih optimal lagi kedepannya.

Kemudian untuk perbaikan jalan akan dilihat dari Dinas PU agar ditindaklanjuti dan akan direalisasikan secara bertahaf. Jalan tersebut kemudian akan dibangun berupa jalan hotmik dari pekon Wonoharjo menuju Dadapan.

Selanjutnya juga untuk menjadi komitmen kami Pemerintah Daerah dalam mensurvei berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jembatan dan bronjongnya untuk jembatan penghubung ke Pekon campang.

Oleh karena itu, dengan infrastruktur yang baik untuk akses jalan terbuka maka dengan itu pertumbuhan ekonomi akan baik serta ekonomi masyarakat akan lebih sejahtera.

Bupati berharap , agar tetap solid dalam pembangunan dan menjaga kondusifitas Kabupaten Tanggamus. Saya berharap juga agar pelaksanaan Pilkakon besok berjalan dengan aman baik dan lancar sehingga akan dihasilkan pemimpin yang amanah yang akan membawa Pekon kita lebih baik kedepan, Ujarnya”.

Hadir Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS Heni Susila, Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDI Puji Hariyanto, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kabag Protokol Riens , Camat Sumberejo Suwarno, KUPT Puskesmas Sumberejo Minto, Kepala Pekon Wonoharjo Dariyanto, Ketua PKK Pekon, Kadus Bapri Kasmiran, Kapolsek Sumberejo, Babinsa, dan Masyarakat. | Khoiri

Tulis Komentar Anda