Bupati Tanggamus Resmikan LISDES Pekon Margo Mulyo, Semaka

Covid-19 Kesehatan Lampung Pembangunan Pemerintahan TNI

Semaka | Bupati Tanggamus Hadiri Peresmian Pengoperasian Listrik Desa (LISDES) yang di bangun Pt.PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung (UID Lampung) Oleh Bupati Tanggamus, di Pekon Margo Mulyo, Kecamatan.Semaka, Kabupaten Tanggamus Rabu 16 Juni 2021

Hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Dewi Handajani SE,.MM (Bupati Tanggamus),Letkol Inf.Arman Aris Sallo (Dandim 0424/Tanggamus),Mimin Milasari (Senior Manager KKU UID Lampung)Agus prasetyo (Senior Manager Perencanaan),Bagus Hari Abrianto (Senior Manager Niaga & PP),Joko Nur Astanto (Manajer UP3 Metro),Puji RahayuTaurusita ( Manager UIP PLN Kota Agung ),Rienz (Kabak Protokol),AKP Samsuri (Kasat Intelkam), AKP I ketut Gister (Kapolsek Semaka),Wiwin Triani,MM (Camat Semaka),Tugino (Kepala Pekon Margo Mulyo),Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat.

I Gede Agung Sindu Putra ( GENERAL MANAGER UID Lampung) Di Wakili Mimin Mila Sari (Senior Manager KKU UID Lampung) Dalam sambutannya menyampaikan, “Saya sangat bangga dan terharu melihat antusias nya warga masyarakat di Pekon yang belum teraliri listrik untuk bergotong-royong membuka badan jalan atau membangun jembatan serta membantu petugas PLN yang membawa peralatan dapat melintas sehingga daerahnya dapat terpasang jaringan listrik,” ucapnya.

Ada pun wilayah-wilayah yang belum terisi listrik memang banyak memiliki kendala yaitu sulit akses jalan, mobil PLN yang membawa material kesulitan masuk atau wilayahnya berada di pelosok dan saya berterima kasih kepada masyarakat di sini yang antusias agar jaringan listrik dapat masuk dengan bergotong-royong membantu petugas-petugas PLN.

Dalam rangka program Indonesia terang Pemkab Tanggamus terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi Kabupaten Tanggamus agar masyarakat Tanggamus bisa 100% dapat menikmati listrik pembangunan jaringan listrik di Kabupaten Tanggamus saat ini telah mencapai rasio elektrifikasi di atas 90% dan diterbitkan tahun 2023 sudah mencapai 100% selain listrik dari PLN kami juga mengupayakan energi alternatif salah satunya PLTS khususnya untuk daerah terpencil saat ini Kabupaten Tanggamus memiliki 11 PLTS yang terbesar di kecamatan Kelumbayan pematang sawah dan cukup balap yang dapat menerangi lebih dari 2000 rumah Warga masyarakat Margomulyo.

“Kami PT PLN akan terus berupaya meningkatkan kehandalan jaringan listrik dan dapat mengantisipasi terjadinya gangguan listrik yang diakibatkan oleh fenomena alam seperti Pohon tumbang banjir tanah longsor dan lain-lain pada dinas terkait saya mohon kerjasama dan dapat membantu memfasilitasi sehingga permasalahan dan kendala seperti yang terjadi di Pekon Margo Mulyo teratasi, pada masyarakat Saya minta agar manfaatkan dengan baik liatrik yang ada Jaga dan rawat jaringan listrik PLN yang sudah terbangun agar selalu aman dan dapat berfungsi dengan baik, secara sukarela yang mau membantu membersihkan dan menyingkirkan tanam tumbuh yang bisa mengganggu dan membahayakan sistem jaringan listrik,” tanda I Gede Agung.

“Untuk itu Mari kita selalu menjaga semangat kebersamaan dan Persaudaraan yang ada untuk menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang tertib aman dan kondusif sebagai modal utama bagi kita untuk harus melaksanakan program Indonesia terang,” sambungnya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE,.MM Dalam sambutan nya Menyampaikan Kami hadir dalam kegiatan ini yang tentunya ini akan menjadi momen yang sangat berharga dan juga menjadi momen yang akan selalu diingat oleh masyarakat dan kita semua, ini menjadi kegiatan sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi di antara sesama kita.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan juga masyarakat Kabupaten Tanggamus tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas layanan dan kinerja PLN khususnya di daerah kami di area Kabupaten Tanggamus di mana dengan program yang ada termasuk program listrik masuk desa ini sama di pematang sawah dan ada hari ini di Semaka dan kami berharap bahwa nanti pada saatnya seluruh rekan-rekan yang mungkin saat ini belum teraliri listrik ini juga akan dapat menikmati layanan listrik yang sama dengan daerah-daerah yang saat ini telah terang benderang seperti yang insya Allah dirasakan oleh masyarakat dipekon Margomulyo ini,” ucap bupati.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran termasuk PLN, Forkopimda dan juga seluruh masyarakat karena tidak mungkin program ini akan dapat terealisasi apabila tidak ada Kerja sama yang baik antara kita semuanya Adanya koordinasi,adanya kerjasama,gotong royong sehingga dapat terlaksana. Kami Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus memberikan dukungan penuh kepada PLN dan kami juga berharap bahwa proses yang harus dilakukan terkait dengan penyediaan instalasi dan lain sebagainya Insya Allah itu akan tidak mengalami masalah atau kendala seperti juga yang terjadi di Margomulyo ini,” terang bupati.

“Demikian juga dengan masyarakat yang tentunya kalian bersama-sama bahu-membahu bersama pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus juga PLN sendiri karena dengan segala keterbatasan kondisi yang ada saat ini,kita ketahui bersama tentang jalannya ini masih belum sesuai dengan apa yang diinginkan, menang tahun 2020 kita anggarkan termasuk juga tahun 2012 tetapi karena adanya suatu hal dan sebagainya diakibatkan karena adanya dampak Pandemi covid 19 sehingga tahun ini akan kita coba untuk ditata kembali di perubahan tapi untuk Tahun 2022 sudah saya ingat kan kepada jajaran Dinas PU dan Sudah Ada koordinasi Dengan Dansim 0424/Tanggamus untuk di laksanakan TMMD,” tambah Bupati.

“Tetap menjaga keamanan dan kesehatan juga bagaimana upaya kita untuk bisa memutus matarantai covit 19 dimana saat ini Kab.tanggamus menjadi zona Oren. Kita berharap Dengan adanya listrik akan menambah kemajuan perekonomian masyarakat dan kita harus bisa merawat agar kita dapat memanfaat kan listrik dalam waktu yang lama,” tutup bupati.

Dilanjut Peresmian Pengoprasian Listrik Desa Oleh Hj. Dewi Handajani SE,MM (Bupati Tanggamus) di tandai dengan Penyalaan KWh dan Suara sirine, Peresmian Pengoprasian Listrik Desa. Penyerahan Santunan Oleh YBM (Yayasan Baitul Mal) PT PLN (Persero),Penyerahan Kompor Induksi Ke Perangkat desa dan Penyalaan KWh Meter di rumah warga.di Pekon Margo Mulyo ,Kec.Semaka,Kab.Tanggamus. | Khoiri

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda