Cacingan, Harimau di Medan Zoo Kurus dan Makan Rumput

Kesehatan Sulawesi Utara

LAMPUNG7COM | Sebuah video yang menunjukkan kondisi harimau makan rumput di salah satu kebun binatang viral di media sosial. Lokasinya diduga di Medan Zoo.

Di narasi video dijelaskan, gambar harimau direkam pada 11 September 2021, saat seseorang berkunjung ke sana. “Tolong dong, pemerintah jangan abai, utamakam kesejahteraan satwa,” demikian potongan unggahan di akun Instagram @pembelasatwaliar.

Terpisah Kepala Bidang Teknis Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara Irzal Azhar, mengatakan harimau di dalam video itu berada di Medan Zoo. Menurut keterangan dokter hewan di sana, harimau itu sedang sakit.

“Kondisi harimau yang fotonya viral semalam saat ini sedang sakit, karena gangguan pencernaan dan cacingan menurut dokter hewan di Medan Zoo,” ujar Irzal dalam keterangannya, Jumat (24/9)

Saat ini harimau itu sedang menjalani perawatan. Tim BBKSDA pun telah turun mengeceknya.

“(Harimau) sedang dilakukan perawatan dan pengobatan oleh pihak MZ (Medan Zoo). Kami sudah turunkan tim pagi ini ke MZ, untuk memeriksa kondisi di sana, kami sedang menunggu hasil tim,” ujarnya. | red

Sumber Berita

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda