LAMPUNG7COM | Dalam rangka mengakselerasi vaksinasi di Provinsi Lampung, Polda Lampung menggelar kegiatan Vaksinasi Serentak bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) dan anak-anak di Mapolresta, Bandarlampung, pada Rabu (16/2/2022) pagi.

Dalam kegiatan kali ini, turut dihadiri oleh Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs. Subiyanto dan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Ino Harianto, Karoops Polda Lampung, Kombes Pol. Wahyu Bintono, dan Kabiddokkes, Kombes Pol. Andri Bandarsyah.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Wakapolda, Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah atasan dan dilaksanakan secara serentak di sejumlah Polda se-Indonesia.

“Hari ini kita menggelar kegiatan Vaksinasi Serentak dengan target vaksinasi hingga 1.500 dosis vaksin,” kata Subiyanto.

Adapun sasaran dari kegiatan Vaksinasi Serentak tersebut ialah para kaum lansia, anak-anak, dan sebanyak 50 orang masyarakat umum perwakilan dari setiap Polsek-polsek jajaran Polda Lampung.

“Untuk jenis vaksin yang kita suntikan adalah vaksin jenis Sinovac untuk anak-anak, vaksin jenis Astrazeneca, dan vaksin Booster. Vaksin tersebut akan disuntikan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 1, 2, dan 3 (Booster),” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan angka orang yang terpapar Covid-19 di Provinsi Lampung sendiri tergolong sangat signifikan.

“Untuk bulan Februari, hingga saat ini tercatat ada 394 orang yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Subiyanto mengungkapkan, bahwa capaian vaksinasi untuk dosis ke-2, Provinsi Lampung belum mencapai target.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada karena capaian vaksinasi dosis ke-2 di Lampung masih di bawah target yakni 70%,” tegasnya.

Dalam hal ini, tambah Subiyanto, ada dua kata kunci agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. “Sesuai dengan apa yang disampaikan bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada saat rapat yakni yang pertama perketat protokol kesehatan (Prokes) dan yang kedua percepat vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, Subiyanto juga menyampaikan, kepada Stackholder yang ada agar dapat bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Mari bersama-sama TNI-POLRI dan Forkompinda serta stackholder terkait termasuk rekan-rekan media, untuk menyampaikan kepada masyarakat agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada,” pungkasnya. | Pin

Tulis Komentar Anda