LAMPUNG7COM | China pada Selasa (22/3) meminta Israel untuk menghentikan perluasan permukiman di wilayah Palestina yang diduduki.

“Kami menyerukan kepada Israel untuk menghentikan perluasan permukiman, menghentikan pengusiran warga Palestina, menghentikan penghancuran rumah warga Palestina, dan menciptakan kondisi untuk pembangunan komunitas Palestina di Tepi Barat, seperti yang diserukan dalam resolusi dewan 2334,” kata perwakilan tetap China untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Zhang Jun dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB terkait situasi di Timur Tengah, termasuk isu Palestina.

Sang duta besar mengatakan bahwa “aktivitas permukiman di wilayah Palestina yang diduduki melanggar hukum internasional, mengganggu kontiguitas wilayah Palestina yang diduduki, menekan ruang hidup rakyat Palestina, dan memengaruhi prospek untuk mencapai solusi dua negara.”@(color:rgb(51,127,229);)

Mengenai situasi keamanan, Zhang mengatakan bahwa China prihatin dengan memburuknya situasi keamanan terkini di wilayah Palestina yang diduduki, dan sangat berduka atas jatuhnya korban di pihak Palestina maupun Israel yang disebabkan oleh kekerasan, terutama anak-anak Palestina.

“Perlindungan terhadap anak-anak dalam situasi konflik bukan sekadar slogan kosong, melainkan juga tanggung jawab moral yang tidak tergoyahkan dan kewajiban internasional yang harus dipenuhi. Kami menyerukan penyelidikan menyeluruh atas kekerasan baru-baru ini dan akuntabilitas yang efektif,” katanya.

Para pengunjuk rasa Palestina bentrok dengan tentara Israel menyusul aksi protes terhadap perluasan permukiman Yahudi di Kota Hebron, Tepi Barat, pada 4 Maret 2022.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda