“Kunci demokrasi di suatu negara terletak pada apakah rakyatnya benar-benar menjadi pemegang kedaulatan negara dan apakah masalah yang dihadapi rakyat terselesaikan,” kata Perwakilan Tetap China untuk Kantor PBB di Jenewa Chen Xu.

LAMPUNG7COM | Kunci demokrasi di suatu negara terletak pada apakah rakyatnya benar-benar menjadi pemegang kedaulatan negara, kata seorang utusan China pada sesi Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berlangsung di Jenewa pada Jumat (25/3).

Menyampaikan pernyataan bersama atas nama sekelompok negara pada sesi ke-49 Dewan Hak Asasi Manusia yang sedang berlangsung, Perwakilan Tetap China untuk Kantor PBB di Jenewa Chen Xu mengatakan bahwa demokrasi dan hak asasi manusia adalah tujuan bersama umat manusia, dan keberagaman adalah ciri fundamental masyarakat manusia dan bahwa negara-negara dengan sejarah, budaya, dan kondisi nasional yang berbeda-beda dapat memilih bentuk-bentuk demokrasi yang berbeda pula.

“Kunci demokrasi di suatu negara terletak pada apakah rakyatnya benar-benar menjadi pemegang kedaulatan negara dan apakah masalah yang dihadapi rakyat terselesaikan,” katanya.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda