Covid-19 Masa Kunjung Perpustakaan Turun, Pustakarda Gelar Pojok Baca Digital

Kota Metro Organisasi Pemerintahan

LAMPUNG7COM | Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispustakarda) Kota Metro menggelar kegiatan Pojok Baca Digital (Pocadi), di halaman kantor Pustakarda setempat, Rabu (15/9/2021).

Dikatakan dalam laporan Syachri Ramadhan menuturkan dalam kunjungan langsung ke Pustakarda terjadi penurunan di masa Pandemi Covid-19.

“Dalam kunjungan langsung, yaitu sebanyak 6.570 pengunjung, hal ini dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 sehingga pelayanan Kunjungan Langsung tidak dapat dilakukan. Sebaliknya kunjungan online mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu 133.309 kunjungan website, dan 1.720 kunjungan e-book,” ujar Syachri.

Ditambahkan Syachri menjelaskan Sumber dana pelaksanaan Kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan tersebut berasal dari APBD Kota Metro Tahun Anggaran 2021.

Sementara Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan seperti Ini sangat penting sekali setelah melihat kunjungan pada pandemi covid 19 menurun.

“Walaupun angka kunjungannya dinyatakan turun, tetapi budaya literasi dapat menjadi budaya, dan tentu kita berpikir dengan kemajuan teknologi,” pungkas Wahdi. | Aliando

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda