LAMPUNG7COM | Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mendampingi Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Eky Hari Festyanto tinjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal secara serentak yang disaksikan langsung oleh Presiden RI dan Kapolri dari Majalengka Jawa Barat via sarana zoom meeting.

Vaksinasi massal kali ini dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Kota Metro, yang di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Lampung dan jajaran Forkopimda kota Metro, pada hari Kamis (17/2/2022) siang.

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Wakapolda, Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini guna mengejar target vaksinasi massal di wilayah Lampung sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia dan Kapolri, ujar Subiyanto.

“kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kota Metro ini, kami menargetkan para lansia dan anak dibawah umur 18 tahun dengan dosis vaksin tahap 1 dan 2, serta vaksin penguatan (booster),” imbuhnya.

Menurut Subiyanto, peningkatan angka orang yang terpapar Covid-19 di Provinsi Lampung sendiri tergolong sangat signifikan.

“Untuk bulan Februari, hingga saat ini tercatat ada 394 orang yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Subiyanto mengungkapkan, bahwa capaian vaksinasi untuk dosis ke-2, Provinsi Lampung belum mencapai target.

Oleh karena itu dalam mengakselerasi percepatan vaksinasi covid-19, Polda Lampung akan terus melakukan vaksinasi pada masyarakat Lampung, hingga target dosis ke-2 bisa kita capai,tandasnya.

“Kita menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin dosis 2 agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada karena capaian vaksinasi dosis ke-2 di Lampung masih di bawah target yakni 70%,” tegasnya. | Pnr

Tulis Komentar Anda