LAMPUNG7COM | Menjelang hari ulang tahun Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (HUT-APEKSI) ke-22 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Mei 2022, pemerintah kota Bandar Lampung menggelar Konferensi Pers di ruang rapat Walikota Bandar lampung.

Konferensi pers ini menghadirkan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Bandar Lampung, tampak diantaranya Walikota Eva Dwiana, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi dan Kapolresta Bandar Lampung.

Pada kesempatan itu, Walikota Eva selama mengatakan pihaknya telah melakukan kesiapan – kesiapan jelang kegiatan HUT APEKSI ke-22.

“Untuk kesiapan kami dari Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah 99%, tinggal siapkan untuk pelaksanaan nanti dilapangan pada pembukaan dan juga pembukaan dari UMKM,” katanya, Rabu (25/5)

Diungkapkan Eva bahwa kesiapan – kesiapan itu sudah tersusun dengan rapih mulai dari penjemputan Dilegasi di Bandara Raden Intan.

“Jadi, saya berharap kepada semuanya agar dapat dan juga mampu mempromosikan hal – hal yang ada selama perjalanan dari Bandara Raden Intan menuju Kota Bandar Lampung. Begitupun yang dari Bakauheni, tidak hanya menjelaskan keadaan tentang Kota Bandar Lampung saja namun setiap pusat – pusat yang dilewati agar mampu menjelaskannya,” imbuhnya

Walikota dengan sapaan Bunda Eva itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kota Bandar Lampung yang sudah luar biasa bekerja dengan baik.

“Bunda berharap kepada semua yang ada di Kota Bandar Lampung, ayo kita sambut APEKSI ini dengan menjadi tuan rumah yang baik. Semoga dalam pelaksanaan nanti berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Faisol Izuddin mengatakan pihaknya mendukung penuh terselenggaranya kegiatan HUT APEKSI ke-22 di wilayah Bandar Lampung.

“Kami dari jajaran TNI khususnya Kodim 0410/KBL telah membuat rencana pengamanan yang terintegrasi dan berkolaborasi antara Polres, Satpol PP dan instansi yang lain. Intinya kami dari Kodim 0410/KBL akan mendukung penuh pengamanan selama kegiatan HUT APEKSI ini,” Ujar Kolonel Faisol.

“Kita juga sudah membuat suatu rencana dimana pasukan kami akan ditempatkan di titik-titik yang memang seharusnya ada ditempat – tempat objek menginap termasuk di tempat acara dan tempat yang akan dikunjungi dilegasi, ” sambungnya

Dandim juga berharap kepada seluruh masyarakat Bandar lampung untuk sama-sama mensukseskan kegiatan HUT APEKSI tersebut sesuai dengan porsinya masing-masing. | Pin

Tulis Komentar Anda