LAMPUNG7COM | Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., hadiri Apel gelar Pasukan Ketupat tahun 2022 di lapangan apel Polres Way Kanan, Jumat (22/4/2022).

Apel gelar pasukan Ketupat ini dipimpin oleh Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya ,S.H., M.M., yang juga dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, serta tamu undangan lainnya dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri Tahun 1443 H.

Bupati Way Kanan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, dalam kesempatan menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si disampaikan bahwa, Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Dalam amanat yang disampaikan bahwa pelaksanaan operasi KETUPAT 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 april sampai dengan 9 mei 2022 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

Diakhir amanat Kapolri menekankan pelaksanaan operasi ketupat 2022 diantaranya jaga stamina dan kesehatan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, laksanakan pengamanan secara professional dan humanis, gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan, lakukan kerja sama dengan satgas covid 19, dorong tempat wisata, pusat perbelanjaan untuk menerapkan aplikasi peduli lindungi, satgas pangan harus menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga dan terakhir mantapkan kerja sama, sinergi, dan solidaritas pada pihak terlibat. | Asep

Tulis Komentar Anda