LAMPUNG7COM | Koramil 410-01/Panjang menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Panjang bertempat di Makoramil 410-01/PJG, Senin (11/4/2022) dengan target sasaran bantuan sebanyak 3.917 ribu orang penerima BT-PKLWN.

Selain penyaluran bantuan ada juga kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat oleh tim medis Puskesmas Kecamatan Panjang khususnya yang belum melakukan vaksin booster.

Selain penyaluran bantuan ada juga kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat oleh tim medis Puskesmas Kecamatan Panjang khususnya yang belum melakukan vaksin booster.

Danramil Panjang Mayor Kav Ferry Pujarama menjelaskan bahwa,
“Koramil 410-01/ PJG merupakan kepanjangan tangan dari Kodim 0410/KBL membagikan BT-PKLWN untuk warga binaan di wilayah koramil 410-01/PJG yang terdiri dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Panjang, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Sukarame” ujar Ferry

Selanjutnya Ferry juga mengatakan, “Jumlah penerimanya sebanyak 3.917 orang penerima adapun teknis pelaksanaannya akan berlangsung beberapa hari kedepan. Dari bantuan itu kita distribusikan penyaluran dana dari Mabes TNI dan dari kesatuan kewilayahan sejumlah Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) sehingga menjadi manfaat dan bisa dipergunakan masyarakat penerima untuk menambah permodalan dalam pengembangan usahanya” jelas Ferry.

Selain daripada itu Ferry juga menegaskan bahwa,
“Insyaallah dalam penyaluran ini tidak ada pungutan, jadi apa yang diamanahkan oleh negara melalui TNI senilai Rp 600 ribu di distribusikan secara utuh kepada penerima yang sudah di input datanya beberapa waktu yang lalu oleh babinsa” jelas Ferry.

Sementara Kacabjari Panjang Marimbun Pangabean, sangat mengapresiasi atas kinerja Danramil Panjang beserta jajarannya yang melakukan kegiatan BT-PKLWN,

“Kami dari Kacabjari Panjang mendukung penuh pelaksanaan tugas ini sehingga sampai ke masyarakat atau penerima bantuan ini, dengan harapan semoga masyarakat Kecamatan Panjang dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk menunjang perekonomian keluarganya masing-masing” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Panjang Kompol M. Joni yang diwakili oleh Kanit Binmas Marta Gunawan mengatakan,

“Dengan bantuan ini diharapkan agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Panjang untuk memanfaatkan dan mempergunakan sebaik- baiknya bantuan ini, serta bisa menambah modal usahanya” ungkap Marta Gunawan.

Anggi warga Kelurahan Srengsem penerima BT-PKLWN mengungkapkan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada Koramil 410-01/PJG yang telah menyelenggarakan kegiatan penyaluran bantuan ini, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat serta digunakan untuk menambah modal usaha saya” Tandas Anggi. | Pnr.

Tulis Komentar Anda