Danrem 043/Gatam Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Bandar Lampung Covid-19 Kesehatan Lembaga Negara TNI

LAMPUNG7COM | Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah jajaran Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), maka diperlukan pencegahan atau antisipasi untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi, kapanpun dan di manapun.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 043/Garuda HItam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P., M.H pada acara pembukaan latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 043/Gatam TA. 2021 di Aula Yonif 143/TWEJ.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 043/Gatam, Senin (22/11/2021), pada amanatnya, Danrem menyampaikan bahwa latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 043/Gatam ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan satuan.

Selain itu, unsur wilayah dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah, termasuk menyiapkan dan menyiagakan sarana/prasarana yang dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Adanya perubahan iklim yang ekstrim di wilayah saat ini, dapat menimbulkan ancaman terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan kecepatan bertindak dalam rangka membantu penanggulangan bencana tersebut sangat diperlukan,” tutur Danrem.

“Guna memelihara kesiapsiagaan itulah, maka hari ini kita melakukan kegiatan latihan sampai beberapa hari ke depan, sebagai bentuk upaya dalam rangka mempersiapkan diri dan satuan terhadap kemungkinan yang akan terjadinya bencana alam tersebut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Kasi Korem 043/Gatam, Danyonif 143/Twej, perwakilan dari BPBD Prov. Lampung dan perwakilan dari Basarnas Prov. Lampung. | Pnr

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda