LAMPUNG7COM | Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P mendapingin kunjungan kerja Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali dalam rangka meninjau kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 dan Bhakti Sosial di Makodim 0410/KBL Jl. Imam Bonjol Kel Gunung Agung Kec Langkapura Kota Bandar Lampung, Senin (25/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan I didampingi Asops Kaskogabwilhan I Laksma TNI Dr. Aria Cakra Wibawa, M.Tr.(Han), GDAIS, MA, CTMP. Aspotwil Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Aslog Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Berlin Germany, S.Sos., M.M., C.Fr.A. dan Paban II/Bakti TNI Spotwil Kogabwilhan I Kolonel l Inf Mustofa beserta rombongan lainya.

Kedatangan Jenderal Bintang Tiga tersebut, disambut disambut Komandan kodim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana S.E, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kapolres Kota Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto,S.IK dan pejabat lainnya.

Dalam paparan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, terkait pencapaian vaksinasi di wilayah lampung.kepada Pangkogabwilhan menyampaikan, “ Alhamdulillah untuk Kota Bandar Lampung saat ini memasuki level 1 untuk dosis 1 Kota Bandar Lampung sudah mencapai 99, 84% Kemudian untuk dosis 2 sudah mencapai 85% Sedangkan untuk dosis 3 sudah masuk 84% itu sudah termasuk di provinsi Lampung adapun untuk kegiatan percepatan Vaksinasi sendiri selama periode menjelang lebaran ini yang sudah kita laksanakan dan sekaligus juga pada kegiatan penyaluran bantuan BT-PKWLN,“ jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan, “Target vaksinasi yang kita laksanakan pada hari ini yaitu 500 orang kemudian nanti juga kita laksanakan pembagian sembako sebanyak 500 paket yang merupakan dukungan dari Panglima beserta rombongan dan Ibu Walikota Bandar Lampung, adapun vaksin yang kita gunakan yakni jenis Pfizer dan astrazeneca kemudian vaksinator yang kita libatkan TNI AD satu tim, TNI AL satu tim, TNI AU satu tim, POLRI satu tim dan Dinas Kesehatan kota Bandar lampung satu tim totalnya ada 6 tim yang kita libatkan dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini,“ terang Dandim.

Usai mendengarkan paparan dari Dandim 0410/KBL, Terlihat Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, meninjau pelaksanaan serbuan vaksin, sambil menyapa Masyarakat yg sedang di Vaksin dan di lanjutkan penyerahan secara simbolis kepada masyarakat yg menerima sembako sehabis melaksanakan Vaksin.

Dalam sambutannya Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Mohammad Ali, S.E., M.M., S.Tr,Opsla menyampaikan, Kunjungan Kerjanya kewilayah Kota Lampung ini melaksanakan perintah dari bapak Panglima TNI, “ Alhamdulillah pagi ini saya beserta Danrem 043/Gatam, Ibu Walikota Bandar Lampung dan rombongan dari Pangkogabwilhan I serta forkopimda dan Dinas Kesehatan pagi ini telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di mana jumlah pesertanya mencapai sampai dengan 500 peserta kemudian juga dilaksanakan pembagian sembako,“

“ Antusias masyarakat sangat tinggi sekali apalagi menjelang mudik lebaran ini jadi ini adalah salah satu perintah dari Panglima TNI kepada kami TNI untuk melaksanakan percepatan kegiatan vaksinasi di berbagai wilayah, saya lihat semangat masyarakat untuk melaksanakan kegiatan vaksin cukup tinggi dan mereka antusias sekali dimana antrian nya cukup panjang namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, “ terang Pangkogabwilhan I.

“Selain itu mempersilahkan masyarakat untuk melakukan mudik pada lebaran tahun ini. Namun dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali vaksin booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 setelah mudik dan lebaran,” pungkasnya

“TNI, Polri dan Pemerintah harus berkolaborasi melakukan vaksinasi kebetulan ini wilayah kerja kami untuk itu kami meninjau vaksinasi Covid-19 dan bhakti sosial bagi masyarakat Lampung,” katanya.

Setelah meninjau vaksin Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali di lanjutkan kunjungannya di ke Pemprov Lampung dalam rangka mendengarkan paparan Gubernur Lampung Tentang Kondisi kegiatan Vaksin dan Covid-19 di Propinsi Lampung yg di wakili oleh sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, Hadir dalam paparan di Pemprov Lampung Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, Kabinda Lampung Iwan Satriawan, dan Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan,dan Seluruh pejabat forkopimda provinsi Lampung. | Pin

Tulis Komentar Anda