LAMPUNG7COM | Sejumlah Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0410/KBL menerima pengarahan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandar Lampung, pada Selasa (29/3)

Pengarahan tersebut merupakan agenda kunjungan kerja Danrem 043/Gatam bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Henny Ruslam Effendy di satuan Jajaran Korem 043/Gatam.

Pada kesempatan itu, Brigjen Ruslan Effendy mengatakan Prajurit TNI harus bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT.

“Masih banyak saudara-saudara kita diluar sana yang masih belum beruntung. Oleh karenanya, patut kita syukuri sebagai Prajurit, apalagi TNI telah mendapat remonerasi. Hal itu merupakan suatu bentuk perhatian Negara kepada kita,” ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem berharap kepada prajurit Kodim 0410/KBL agar mampu berfikir dan berbuat untuk membangun satuan dan Kota Bandar Lampung.

Menurutnya, dengan berfikir dan berbuat dari hal yang terkecil akan menjadikan seorang prajurit malu untuk membuat suatu pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik satuan.

Danrem juga berpesan agar keluarga besar Kodim 0410/KBL untuk tidak memandang rendah orang lain.

“Kita tidak pernah tau bagaimana nasib seseorang kedepan. Oleh karena itu, hargai semua orang. Siapa pun itu, wajib kita hargai,” pungkas Danrem.

Sementara itu, Dadim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi mengatakan kunjungan Danrem 043/Gatam di Kodim 0410/KBL merupakan upaya pimpinan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan sekaligus mengecek langsung kondisi satuan jajaran.

“Hari ini kita kedatangan Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, ini merupakan rangkaian kunjungan kerja beliau ke satuan-satuan di bawah jajaran Korem 043/Gatam. Dengan mengetahui satuan-satuan dibawahnya dan mengetahui persoalan-persoalan yang ada dibawahnya, beliau akan bisa mengambil suatu kebijakan dan keputusan untuk satuan itu sendiri dan satuan Korem 043/Gatam,” ujar Dandim kepada Media, Selasa (29/3)

Dirinya juga merasa bangga karena keluarga besar Kodim 0410/KBL bisa bertatap muka langsung dengan Danrem 043/Gatam.

“Kita juga patut berbangga karena Beliau memberikan beberapa petunjuk dan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS termasuk Persit. Berharap, hal itu bisa menjadi pedoman tentang apa yang harus kita kerjakan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 043/Gatam,” tandasnya. | Pnr

Tulis Komentar Anda