LAMPUNG7COM | Bertempat di lapangan hitam Mako Sat Brimob Polda Lampung berlangsung upacara tradisi Purnabhakti dan tradisi pedang pora pelepasan Personil Sat Brimob Polda Lampung yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Lampung Kbp Wahyu Widiarso Suprapto,S.Ik.,M.Si. Selasa (10/04).

Dansat Brimob Polda Lampung Kbp Wahyu Widiarso Suprapto,S.Ik.,M.Si. Dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelapasan Wisuda Purna Bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

“Keberhasilan tugas Kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat, termasuk didalamnya dari sumbangsih dan Dharma Bhakti para Purnawirawan Polri, baik sejak aktif hingga sekarang,” ujar Dansat.

Dansat juga mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 6 (enam) personel purnawirawan Sat Brimob Polda Lampung yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yakni Kompol (Purn) Agus Trilaksono, Akp (Purn) Risman, Akp (Purn) Kustiana, Akp Sumar (Purn), Akp (Purn) Jasri dan Iptu (Purn) Arifin.
Lebih lanjut, Kbp Wahyu mengatakan kepada personel Purnawirawan Sat Brimob Polda Lampung yang telah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat.

Kepada seluruh Personil Sat Brimob Polda Lampung, Dansat berpesan jangan sekali-kali melupakan Purnawiraan Polri, karena tanpa pengabdian beliau kita tidak akan bisa menjadi seperti ini dan berkat beliau pula yang telah menjadi panutan (guru) generasi-generasi untuk menjadikan kita lebih baik lagi.

“Akhirnya atas nama pimpinan polri kami ucapkan selamat kembali kemasyarakat dan terima kasih atas pengabdian serta tetap jaga silaturahmi dan nama baik Polri Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi segala perbuatan baik yang kita lakukan,” ucap Kbp Wahyu Widiarso Suprapto.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian Cendramata dan Upacara Pedang Pora sebagai Penghormatan terakhir kepada Personil yang melaksanakan Purna Bakti.| Asep.

Tulis Komentar Anda