Dapat Dana Hibah, SLB Insan Madani Kota Metro Bangun Mushola Al Hidayah

Kota Metro Lampung Pendidikan

Lampung7.com – Metro | SLB Insan Madani Kota Metro melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Hidayah, di halaman SLB Insan Madani Metro Barat, Jum’at (11/6/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri ketua yayasan, staf, Plt. Ks serta dewan guru SLB Insan Madani.

Dikatakan Plt. kepala SLB Insan Madani Kota Metro Sutino, SLB Insan Madani mendapatkan bantuan pembangunan mushola dari luar negeri.

“Ini adalah berupa hibah dari Arab Saudi, diperuntukan untuk kegiatan pembelajaran, tetapi karena berdekatan dengan masyarakat maka selain untuk pembelajaran ibadah peserta didik bisa juga digunakan untuk masyarakat sekitar untuk beribadah disini,” ujar Sutino.

Hal serupa diungkapkan ketua komite SLB Insan Madani Muhammad Sujatmiko menurutnya peletakan batu pertama pada hari Jum’at berkah lancar dan sukses.

“Semoga pembangunan mushola SLB Insan Madani bermanfaat bagi lingkungan setempat dan umumnya bagi anak – anak SLB Insan Madani,” ucap Sujatmiko.

Menanggapi hal tersebut pembina yayasan SLB Insan Madani Kota Metro Sowiyah menjelaskan mushola SLB Insan Madani dibangun atas bantuan dari Saudi Arabia yang sudah lama menjadi program sekolah.

“Bantuan dari Saudi Arabia langsung berupa material dengan desain gambar dari sana, bentuk, dan ukurannya semua dari sana, SLB hanya membiayai ongkos, papan cor, dan atap,  itu kita 50% fifty fifty. Disamping iru Mushola dapat digunakan untuk pertemuan ibu – ibu, remaja Islam masjid (Risma), dan untuk TPA untuk di rawat bersama dan sama – sama di manfaatkan dengan baik,” pungkas Sowiyah. | (Aliando).

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda