LAMPUNG7COM – Balam | Komunitas Tembang Kenangan dan Diskusi de’RosesĀ Lampung berkesempatan tembang bareng dg Artis senior Ermy Kullit, Vonny Sumlang dan Jimmy Samalo, di Bukit Mega Raya Resto & Cafe, Bandarlampung, Minggu (11/09) kemarin.

Komunitas Tembang Kenangan dan Diskusi de’Roses Lampung dengan kekompakannya, menggelar pertemuan rutine dan Arisan putaran ke-8 di Bukit Mega Raya (BMR) Bandarlampung, bersamaan dengan jamuan makan siang Budayawan Nasional Drs. H. Andi Achmad Sampurnajaya terhadap sahabat lamanya artis senior Indonesia Ermy Kullit, Vonny Sumlang dan Jimmy Samalo.

Para artis senior yang hadir di Kota Bandarlampung ini atas undangan resmi Andi Achmad yang merayakan hari jadinya ke-74 Sabtu (10/09), di kediamannya, Jl. Ridwan Rais, Kedamaian, Bandarlampung.

Surprise bagi de’RosesĀ Lampung diberi kesempatan untuk tembang bareng dg artis-artis senior Nasional era 1980-an. Ermy Kullit misalnya adalah penyanyi Jazz yg pernah melejit lewat tembang KASIH ciptaan Richard Kyoto, dan PASRAH ciptaan Ryan Kyoto.

Ermy Kullit, penyanyi Jazz Indonesia juga sempat mendapat julukan sebagai Selena Jones Indonesia. Sementara, lagu terkenal Vonny Sumlang sampai kini adalah RATU SEJAGAD.

Tak kalah dg penyanyi gaek lainnya adalah JIMMY SAMALO. Pria kelahiran Ujung Pandang 1948 lalu ini pernah menjadi juara Pop Singer berdampingan dengan ANDI MERIAM MATALATA th 1968.

Artis-artis senior itu adalah sahabat dekat Kanjeng panggilan akrab H. Andi Achmad, salah satu tokoh di Prov. Lampung. Kanjengpun di Bumi Khua Jurai ini dikenal sbg pemimpin yg multi talenta.

Dia pernah dipercaya menjadi Ketua Gapensi Lampung, anggota MPR RI, Bupati, dan masih banyak jabatan politik yg pernah disandangnya.

Selain itu, lagu-lagu daerah karya ciptanya juga sudah cukup banyak dan terkenal sampai kini seperti TANAH LADO, dan PUNCAK SAI INDAH. “Alhamdulilah di hari jadi saya ke-74 banyak sahabat lama yang hadir. Dan patut kita sukuri,” katanya.

Komunitas Tembang Kenangan dan Diskusi de’RosesĀ Lampung adalah salah satu Komunitas yg cukup kompak dan guyub. Teruslah berkarya, pesan Kanjeng Andi Achmad. | red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.