Menjahit bendera merah putih sepanjang 500 meter.
Menjahit bendera merah putih sepanjang 500 meter.
LAMPUNG7COM – Dalam rangka menyambut perayaan dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan ibu rumah tangga yang berasal dari 144 RT di Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat antusias mengikuti acara menjahit bendera merah putih sepanjang 500 meter. Di bawah terik matahari, para ibu-ibu ini tampak serius menjahit.
Salah seorang peserta, Desi mengatakan, keikutsertaan dirinya dalam acara ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI. Meski menjahit di terik siang, warga RT 3, RW 11 ini tetap semangat menyelesaikan tugasnya.

“Panas sih, tapi di bawa senang aja,” ujar Desy, yang bersama 4 orang temannya menjahit bendera sepanjang sekitar 5 meter, Minggu (16/8).
Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan, kegiatan menjahit bendera ini merupakan swadaya masyarakat. “Ini merupakan swadaya masyarakat secara spontan,” ujarnya.

Untuk memeriahkan acara ini, panitia memberikan hadiah kepada peserta berupa tropi dan sejumlah uang. Acara ini sendiri menjadi perhatian para pengguna jalan karena lokasinya yang berada di pinggir jalan raya. [mdk]
 

BACA JUGA :

Pelaku gesek kemaluan di atas kereta ditangkap di Manggarai
“Over Supply”, Pasar Properti Berpotensi Alami Kejenuhan
Kisah wanita dari keluarga miskin jadi orang kaya dunia
Kisah Ahok bongkar dana siluman selamatkan uang negara Rp 12,1 T
Kisah pasutri jadi penghipnotis gasak duit miliaran rupiah
 

Tulis Komentar Anda