LAMPUNG7COM – Metro | Dapur Venetian familly karaoke yang dulunya merupakan bekas gedung  bangunan Charly karaoke di Jalan Jendral Sudirman Metro Pusat terbakar, Rabu (26/1/2022) malam.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran terjadi sekira pukul 18.45 WIB, Api diduga berasal dari dapur pada lantai dua gedung karaoke, dan diduga berasal dari kompor yang terbakar. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

“Kejadian habis magrib sekitar setengah tujuh, asal api dari kitchen set di lantai dua. Proses pemadaman sudah selesai, kerugiannya belum tahu. Tidak ada korban,” ucap Bintara, salah seorang Scurity Venetian karaoke.

Manager Venetian Karaoke, Haru Nurdi menyampaikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses identifikasi kepada aparat Kepolisian.

“Sampai sekarang ini kita belum tahu, ada informasinya dari dapur di kompor. Tapi nanti kita serahkan kepada kepolisian untuk menyelidiki asal muasal ini apa,” ucap Haru.

Ia juga mengaku belum dapat memastikan total kerugian akibat kebakaran tersebut, dimana lantai dua gedung tersebut merupakan pusat perlengkapan karaoke.

“Untuk kerugian belum bisa ditaksir karena di lantai dua itu pusatnya alat-alat karaoke, sound sistem itu di lantai dua. Kita belum tahu seperti apa karena asap di atas masih tebal tapi kondisi api sudah mati,” pungkas Haru.

Dalam kesempatan itu, Kabid Damkar Linmas Satpol-PP Kota Metro, Heriyanto menerangkan kronologi kebakaran yang melalap gedung bekas Charly karaoke tersebut.

“Informasi yang saya dapat, kebakaran dari kompor, mungkin ada yang masak lupa, dilantai dua. Kitchen Set nya katanya. Laporan yang kita terima jam 18.45 WIB. Untuk kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian saya kurang paham,” beber Heriyanto.

Ia mengaku menerjunkan dua regu dengan 14 personil untuk memadamkan api. Alhasil, dalam satu jam, api dapat dipadamkan

“Untuk kobaran apinya memang cukup besar dan sudah kita siasati dengan Apar. Proses evakuasinya satu jam. Kita terjunkan dua regu untuk memadamkan api, itu sekitar 14 personil,” pungkas Heriyanto. | (Arif).

Tulis Komentar Anda