LAMPUNG7COM – Metro | Mewakili Poskeswan Metro, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Peternakan Kota Metro mengadakan pelayanan aktif pemeriksaan hewan kambing dan sapi dalam kelompok tani kambing ternak majemuk mandiri di RT 23/ RW 06 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara Kota Metro, Selasa (2/8/2022).

Dikatakan Dokter Hewan Wulanto dari UPT Kesehatan hewan Kota Metro, giat tersebut adalah pemeriksaan kesehatan hewan ternak setiap hari Selasa dan Kamis.

“Kita menyebar di seluruh Kota Metro artinya itu di kelompok-kelompok,” ujar Wulanto.

Wulanto berharap peternak di Kota Metro dapat membentuk kelompok.

“Sehingga kita memantau dan memeriksa hewannya lebih efektif, lebih akurat, dan lebih terjamin,” ujar Wulanto.

Terlihat hadir Lurah Karang Rejo Sutoro, menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada UPT keswan Kota Metro, yang telah hadir mengecek kesehatan hewan di kelurahan Karang Rejo tepatnya di kelompok ternak majemuk mandiri.

“Saya berharap masyarakat peternak di kelurahan karang Rejo bisa teroganisir untuk kelompok-kelompoknya,” jelas Sutoro.

Hal sama di sampaikan ketua kelompok peternak kambing majemuk mandiri Glenk Susanto, menyampaikan terima kasih kepada Dinas terkait dengan harapan kambing-kambing kelompok majemuk mandiri sehat.

“Pada hari ini dari Dinas ada giat penyuntikan vaksin, penyuntikan pengobatan, dan penyuntikan vitamin, dimsns untuk jumlah kelompok ada 11 orang bentuknya mandiri, jadi kelompok kambing ini diurusin di kandang masing-masing dengan jumlah total 83 ekor kambing dan semuanya dinyatakan sehat dan baik,” pungkas Glenk Susanto. | Aliando.

Tulis Komentar Anda