LAMPUNG7COM – Metro | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Metro menggelar giat sistem layanan turun kelurahan menjemput izin, di aula kelurahan Karangrejo Metro Utara, Kamis (29/9/2022).

Dikatakan kepala Dinas PM PTSP Kota Metro Deny Sanjaya, kegiatan tersebut merupakan lanjutan rangkaian dari giat silaturahmi di 5 Kecamatan.

“Setelah 5 Kecamatan selesai, kita ke 22 kelurahan dan salah satu yang terjadwal pada hari ini adalah kelurahan Karangrejo dan Banjarsari, sama dengan 5 Kecamatan, intinya silaturahmi ini menjadi inovasi baru dari konsep kerja baru DPM PTSP Kota Metro atau disebut dengan kantor perizinan,” ucap Deny.

Ditambahkannya, dengan kedatangam DPM PTSP dapat membantu masyarakat khususnya yang mempunyai usaha kecil UMKM, kedepan  mempunyai legalitas.

“Kita dampingin untuk membuat nomor induk berusaha (NIB), karena nomor ini menjadi nomor induk registrasi atau nomor identitas pelaku usaha,” jelas Deny

Deny juga menyampaikan bilamana terdapat warga Kota Metro yang ingin mengajukan pembuatan NIB kepada DPM PTSP pihaknya siap untuk menjadwalkannya.

“Intinya bagaimana kita membantu Pemerintah dan UMKM, karena ini adalah program Pemerintah pusat yang memang percepatan pendampingan nomor induk usaha khususnya untuk UMKM,” papar Deny.

Di tempat yang sama, lurah Karangrejo Sutoro mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Kota Metro melakukan pendampingan perizinan NIB kepada UMKM dan UMK perorangan di Kelurahan Karangrejo.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, khususnya kepada Dinas Pelayanan satu pintu yang melakukan kegiatan jemput bola kepada warga kelurahan Karangrejo. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, para pelaku usaha mikro kecil di kelurahan Karangrejo bisa tertata, bisa terdaftar melalui nomor induk berusahanya,” ujar Sutoro.

Sutoro menambahkan warga kelurahan Karangrejo sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Sampai saat ini, sudah melebihi 30 di pagi ini dan saya berharap bisa tercapai maksimal kurang lebih 40 sampai 50 peserta, karena kegiatan ini hanya berlangsung selama 1 hari,” pungkas Sutoro. | Aliando.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.