LAMPUNG7COM | Guna meningkatkan kinerja Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan oleh Kasubdit dan Kasat Reskrim Polres jajaran pada (03/08).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal didampingi Wadirreskrimum AKBP Dian Setyawan yang dilaksanakan di ruang rapat Bag Wassidik serta dihadiri oleh Kabag, Kasubdit, Kasatreskrim jajaran, Kasi Identifikasi dan Kassubag Renmin.

Dalam sambutan pembukaan Anev Dirreskrimum menyampaikan bahwa pelaksanaan analisa dan evaluasi bulanan merupakan salah satu bentuk kegiatan pengawasan melekat dalam rangka mengevaluasi kinerja pada bulan sebelumnya, “Anev bulanan merupakan salah satu bentuk kegiatan pengawasan melekat dalam rangka mengevaluasi kinerja pada bulan sebelumnya,” kata Ade.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan paparan Kabagbinops, para Kasubdit, para Kasat Reskrim, Kasi dan Kasubbagrenmin, “Kegiatan anev intinya membahas terkait penyelesaian perkara, situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pencapaian pelaksanaan tugas”, terang Ade.

Dalam arahannya Ade menyampaikan beberapa penekanan kepada para Kabag, Kasubdit dan Kasat Reskrim jajaran, “Terakhir saya mengucapkan terima kasih dari Pimpinan atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan terutama dalam hal ungkap kasus, pelaksanaan ungkap kasus menonjol agar bersinergi antara Polres dengan Polda, keaktifan dalam pembuatan dokumen dan input dokumen di aplikasi elektonik manajemen penyidikan agar lebih ditingkatkan karena setiap waktu juga di anev oleh Bareskrim Polri, program Prioritas Kapolri Giat 23 TW III TA. 2022 agar dilaksanakan secara maksimal dan dapat segera mencapai 100%, Atensi Kapolda Banten terkait pemberantasan Judi baik Online maupun yang lainnya agar dilaksanakan dan segera lakukan aksi nyata, ungkap serta publikasikan, Jangan pernah menolak laporan ataupun limpahan dari Polres lain manakala Locus Delicti ada di daerah hukum Polresnya,” ujar Ade.

Terakhir Ade menyampaikan pesan kepada personel agar melaksanakan tugas secara profesional, “Laksanakan tugas secara profesional, proporsional serta iklas, niatkan sebagai bagian dari ibadah,” tutup Ade. | Ranti

Tulis Komentar Anda