LAMPUNG7COM – Metro | Dinas perhubungan Kota Metro telah mempersiapkan 70 orang lebih personil anggotanya dalam pengendalian transportasi, pada saat mudik lebaran 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Perhubungan Kota Metro I Gede Made Suwanda, menurutnya mudik lebaran tahun 2022 berbeda dengan mudik tahun-tahun sebelumnya, karena 2 tahun yang lalu terjadi penyekatan.

“Tentunya kami akan lebih ekstra lagi dalam pengendalian transportasi, apalagi di tanggal 29 Maret 2022 sudah dilaksanakan cuti bersama,” ujarnya Made, di kantornya, Jum’at (8/4/2022).

Selain pengendalian transportasi, Made juga telah berkoordinasi dengan kepolisian dan Kodim terkait keamanan mudik 2022.

“Tentunya saya harapkan kepada para pemudik untuk bisa menjaga diri waspada, hati-hati dalam mudik lebaran tahun ini,” tutur Made.

Made juga menjelaskan titik Pos Komando Taktis (Poskotis) Dinas Perhubungan Kota Metro bertempat di seputaran ruko Sudirman.

“Karena bagaimanapun juga disitu adalah titik masyarakat ke dalam pusat-pusat perbelanjaan dan itu menjadi point kami bersama Polres,” kata Made.

Made juga mengumumkan pihaknya akan menertibkan parkir-parkir yang berada di bahu jalan, terutama di jalan jenderal Sudirman maupun di A.H. Nasution yang tentunya tidak di peruntukan untuk parkir.

Made menambahkan Dinas perhubungan Kota Metro akan menerjunkan Personilnya di 5 titik penjuru yang ada di Kota Metro.

“Di Metro Selatan, kemudian ada di Metro timur, Metro barat, Metro Utara, dan Metro pusat, Tentunya ditengah posko itu kami akan menjadikan posko utama. Saya berharap dengan anggota di lapangan tentunya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder untuk kepentingan ini, sehingga mudik lebaran tahun ini bisa lancar, aman dan tidak terjadi kecelakaan maupun hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkas Made. | Aliando.

Tulis Komentar Anda